home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dijual di Instagram, Tembakau Ini Dicurigai Narkoba Jenis Baru

Jumat, 16 Oktober 2015 23:00 by reinasoebisono | 3231 hits
Dijual di Instagram, Tembakau Ini Dicurigai Narkoba Jenis Baru
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Temuan Ditresnarkoba Polda DIY terkait dugaan narkoba jenis baru yang bernama tembakau gorila dijual bebas melalui online. Bahkan transaksi bisa dikirim dan juga bayar di tempat. Diresnarkoba Polda DIY Kombes Pol Andi Fairan mengatakan, dari penelusuran polisi menemukan tembakau gorila tersebut dijual melalui media sosial, salah satunya Instagram.

"Dari pengakuan penjual, kami mendapatkan informasi jika tembakau yang mirip ganja itu dijual melalui Instagram," katanya saat dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (16/10).

Dari penelusuran merdeka.com, di Instagram memang banyak akun yang menjual bebas tembakau yang bisa memberikan efek seperti mengisap ganja. Bahkan beberapa penjual secara terbuka menjelaskan bisa mengirim barang melalui paket JNE, Tiki dan juga Go-Jek.

Dari pengakuan W, tembakau tersebut dijual mulai dari harga Rp 300 ribu per lima gram. Namun karena tembakau gorila tersebut tidak masuk dalam jenis narkoba, W pun hanya dikenai wajib lapor.

Baca juga: Hati-Hati, Narkoba Baru Yang Belum Diatur Undang-Undang Banyak Dijual di Sosial Media

"Memang dari tes yang kami lakukan belum masuk sebagai narkoba. Namun efeknya ini sama seperti ganja bisa membuat fly. Bentuknya juga seperti ganja kering. W sendiri baru kita kenai wajib lapor," terang Andi.

Dia menghimbau, meski tembakau tersebut tidak masuk dalam jenis narkoba, jangan sesekali mencobanya. Sebab efeknya bisa menimbulkan kehilangan kesadaran seperti halnya mengisap ganja.

"Kita belum tahu efeknya, sebaiknya tidak dikonsumsi, karena bisa jadi berbahaya buat tubuh kita," tandasnya.

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)