home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Akan Bangun Hanggar Terbesar Di Dunia

Senin, 28 September 2015 18:03 by reinasoebisono | 11118 hits
Indonesia Akan Bangun Hanggar Terbesar Di Dunia
Image source: commons.wik

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia akan mengukir sejarah baru dalam dunia penerbangan. PT GMF AeroAsia melaporkan tengah membangun hanggar baru pesawat berbadan kecil (narrow body) yang terbesar di dunia. Desain hanggar baru ini juga dibuat cukup unik dan berbeda dari ketiga hanggar lain yang dimiliki GMF.

"Konsep ini berangkat dari keinginan untuk memiliki Hangar berstandar internasional dengan desain yang kreatif,” kata Richard Budihadianto Direktur Utama GMF, Senin, 28 September 2015.

Menurut Richard, hanggar baru ini juga diklaim lebih efektif dari sisi operasional karena pergerakan pesawat lebih fleksibel. Konsep ramah lingkungan diwujudkan dalam konstruksi khusus pada bagian-bagian Hanggar 4, seperti skylight pada atap dan kaca panasap pada sisi samping hanggar untuk memaksimalkan pencahayaan.

 “Kami berharap kedepannya Hangar 4 ini mendapat Sertifikasi Green Building oleh Green Building Council Indonesia, dan diikuti oleh sertifikasi internasional,” tambah Richard.

Pembangunan Hangar 4 rencananya akan dikerjakan oleh putera-puteri bangsa Indonesia. Luas area hanggar 4 adalah 67.022 meter persegi (m2) dengan 64.000 m2 area produksi dan 17.600 m2 area perkantoran.

Kapasitas Hangar 4 dapat merawat 16 pesawat kecil secara bersamaan dengan satu area untuk fasilitas pengecatan pesawat. Predikat hanggar terbesar di dunia sebelumnya dipegang oleh Turkish Technic di Turki.

(Ism) 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)