home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kandang Terbakar, Ratusan Kambing Kurban Terpanggang

Jumat, 25 September 2015 10:30 by fzhchyn | 5062 hits
Kandang Terbakar, Ratusan Kambing Kurban Terpanggang
Image source: galamediane

DREAMERSRADIO.COM - Sekitar seratus kambing terpanggang, 55 di antaranya mati, saat sebuah kandang di Kampung Jetis RT 03 RW 03, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari ludes terbakar, tepat pada Hari raya Idul Adha Kamis (24/9). Selain 55 ekor mati, puluhan kambing lainnya raib entah ke mana saat terjadi kebakaran.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran kandang kambing milik Muh Nurhuda(45) tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Dugaan sementara kebakaran dipicu adanya rumput yang terbakar hingga menjalar secara cepat dan mengakibatkan puluhan kambing terpanggang.

"Api terlihat dari sebelah barat kandang kambing atau dari tumpukan rumput kering. Kondisi angin yang cukup kencang kemudian dengan cepat api merembet ke kandang kambing yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut," ujar Nurhuda saat ditemui wartawan.

Nurhuda membenarkan, ada 55 kambing miliknya yang mati terbakar. Sedangkan puluhan lainnya tidak diketahui keberadaannya. Sementara itu api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00. Puluhan bangkai kambing tersebut kemudian dikuburkan oleh warga.

Baca juga: Disebut Biadab, 8 Pria Perkosa Seekor Kambing Hamil Hingga Tewas di India Belum Ditangkap?

"Kami sudah menguburkan 55 ekor kambing yang mati, Tapi ada sekitar 50 kambing yang hilang," ujar Mohtar (72) saksi mata yang juga ayah Nurhuda.

Akibat peristiwa tersebut, Mohtar memperkirakan kerugian materiil yang dialami anaknya sekitar Rp 200 juta. Ia menambahkan, sebagian kambing yang terbakar sudah dipesan pelanggan untuk kurban. Saat ini kambing yang selamat lantaran diletakkan di tempat terpisah ada 185 ekor.

[ren]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    PPKM atau yang memiliki kepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan level level dalam menangani pandemic virus corona atau COVID 19 di seluruh Indonesia, yaitu di wilayah Jawa Bali maupun luar Jawa Bali resmi berakhir hari ini, Senin (9/5)....
  • HOT !
    Pejabat dari tim transisi Presiden terpilih Yoon Suk Yeol dikabarkan akan mengunjungi agensi BTS. Menurut juru bicara tim transisi Shin Yong Hyun pada Jumat (01/04), Ketua komite transisi presiden Ahn Cheol Soo dan anggota subkomite sosial, kesejahteraan, dan budaya berencana mengunjungi HYBE pada hari Sabtu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)