home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tunaikan Haji Tahun Ini, Gubernur Jawa Barat Selamat dalam Insiden Mina

Kamis, 24 September 2015 18:56 by ningcil | 5783 hits
Tunaikan Haji Tahun Ini, Gubernur Jawa Barat Selamat dalam Insiden Mina
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta rombongan yang tengah menunaikan ibadah haji tahun ini dipastikan selamat. Kepastian itu didapat setelah salah satu sekpri Gubernur Jabar, Ade Sukalsah menyampaikan pesan singkat (sms) ke Staf Humas Pemprov Jabar, pada Kamis (24/9).

"Sekarang kami ada di tenda yang karantina, sehingga belum ada informasi lanjutan yang lebih valid. Kami masih menunggu info resminya," katanya dari Arafah, Kamis (24/9) sore.

Insiden saling injak dan dorong antar ribuan jamaah haji di jalanan sempit dekat area tenda terjadi di Lapangan Mina, setelah ibadah melempar jumrah. Sedikitnya 220 jamaah tewas, 400 lainnya luka-luka.

Aljazeera melaporkan, Kamis (24/9), peristiwa ini terjadi pada pukul 07.30 waktu setempat. Itu adalah periode waktu paling diminati jamaah haji untuk melempar batu ke jumrah, bahkan konon disarankan sesuai sunnah.

Alhasil, ribuan orang terjebak di jalanan kecil dan akhirnya saling injak. Polisi masih mengevakuasi seluruh korban. Aktivitas lempar jumrah kini dihentikan sepenuhnya akibat insiden tersebut.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)