home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sindir Kabut Asap, Malaysia Dan Singapura Serukan #TerimaKasihIndonesia

Minggu, 20 September 2015 20:00 by reinasoebisono | 5978 hits
Sindir Kabut Asap, Malaysia Dan Singapura Serukan #TerimaKasihIndonesia
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Banyak cara untuk memprotes hal-hal yang terjadi di sekeliling kita. Namun Malaysia dan Singapura memilih cara yang teramat halus namun memalukan untuk bencana kabut asap yang melanda sebagian wilayah Sumatra serta Riau, yang juga menghampiri dua negara tetangga tersebut.

Melalui media sosial Twitter, netizen Malaysia dan Singapura ramai-ramai menggunakan hashtag #TerimaKasihIndonesia sambil mengutarakan keluhan mereka tentang kabut asap dari Indonesia.

Tentu saja isi tweet mereka bukan pujian, namun menyindir bahkan ada yang mengungkapkan kekesalannya secara frontal.


Gedung Petronas, Malaysia yang tertutup kabut asap (BBC)

"Selain mengklaim seni tradisional atau nilai budaya kami, tolong klaim juga kabut asap kalian Indonesia," kata Armstrong dengan akun @amirulzafran.

"#TerimaKasihIndonesia telah membuat hari-hari kami berkabut!!! dan (terima kasih) telah menjadi egois!! dan juga membuat banyak anak-anak pergi ke rumah sakit. Terima kasih!" ujar akun @drewsomnia.

Sementara itu, sejumlah sekolah di Malaysia ditutup karena banyaknya anak-anak yang terkena infeksi saluran pernapasan. Sementara Singapura menghimbau para warganya untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)