home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

103 Anjing Diselamatkan Dari ‘Pembantaian’ Peternakan Penyedia Daging Di Korsel

Jumat, 18 September 2015 11:11 by reinasoebisono | 8148 hits
103 Anjing Diselamatkan Dari ‘Pembantaian’ Peternakan Penyedia Daging Di Korsel
Image source: channelnews

DREAMERSRADIO.COM - Sekitar 103 anjing diselamatkan dari sebuah peternakan di Chungcheongnam-do, Korea Selatan. Anjing-anjing itu rencananya akan dimatikan untuk penyedia daging sebagai konsumsi manusia. Sang pemilik peternakan setuju untuk menutup fasilitas tersebut.

Melansir laman Channel News Asia, hewan-hewan lucu tersebut seringkali dibunuh dengan cara yang tidak wajar. Direktur Pendamping Hewan dari lembaga Humane Society Internasional (HSI), Kelly O’Meara mengatakan anjing-anjing tersebut dibunuh menggunakan listrik.

Selain disetrum hingga mati, binatang itu dikurung di kandang yang sempit dan kotor. Mereka sangat takut melihat manusia, tapi saat melihat para rescuer, anjing-anjing itu terlihat bersemangat dan senang.

“Pertama kali melihat anjing-anjing itu kamu snagat terkejut,” tutur Kelly. “Mereka sangat ketakutan tapi begitu sadar kami tidak bermaksud menyakiti, mereka mengibaskan buntutnya. Itu tanda kasih sayang mereka.”

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Lebih dari 2 juta anjing dikembangbiakkan untuk konsumsi dagingnya di Korea Selatan setiap tahun, kebanyakan memiliki pabrik dan peternakan sendiri. Pihak HSI mengatakan mereka masih terus mengkampanyekan untuk mengubah perilaku untuk memakan daging anjing.

Sejauh ini HSI telah menyelamatkan 186 anjing dari pertukaran untuk konsumsi daging. Anjing-anjing tersebut diterbangkan ke Amerika Serikat untuk diadopsi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)