home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jika Terpilih Jadi Presiden AS, Donald Trump Janji Tak Akan Terima Gaji

Jumat, 18 September 2015 10:00 by reinasoebisono | 2887 hits
Jika Terpilih Jadi Presiden AS, Donald Trump Janji Tak Akan Terima Gaji
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Jabatan Presiden Amerika Serikat adalah salah satu yang memiliki gaji tertinggi di antara presiden di dunia. Dalam setahun, Presiden AS mendapatkan gaji sebesar US$400 ribu atau sekitar Rp5.7 Miliar.

Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump mengatakan kepada Reuters, bahwa jika ia menjadi presiden nanti, ia menolak gaji presiden yang fantastis tersebut.

"Hal pertama yang akan saya lakukan adalah memberitahu Anda bahwa jika saya terpilih sebagai presiden, saya tidak akan menerima gaji, OK?," kata Trump, dalam pertemuan di Rochester, New Hampshire, AS, Kamis (17/9) mengutip CNN.

Taipan real estate Amerika tersebut mengatakan gaji sebagai Presiden Amerika itu bukan masalah untuknya. Ia juga mengatakan akan memangkas dana pansiun dan tunjangan yang sangat besar kepada anggota Kongres.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Walaupun dikenal sebagai sosok yang kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial, Trump menjadi kandidat terkuat dari Partai Republik karena sering memimpin polling, padahal Trump tidak memiliki pengalaman politik sebelumnya.

Sesat setelah mengumumkan pencalonannya, Trump pun mengungkapkan total kekayaan yang dimilikinya sebesar US$10 miliar (Rp140 Triliun). Walau begitu, aksi penolakan gaji presiden Amerika Serikat bukanlah yang pertama.

Herbert Hoover, presiden yang juga miliader pertambangan, serta John F. Kennedy yang berasal dari keluarga kaya memilih menyumbangkan gajinya sebagai presiden untuk amal.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)