home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Blu-Jek Siap Bersaing dengan Go-Jek dan Grab Bike

Kamis, 17 September 2015 20:28 by Dits | 11854 hits
Blu-Jek Siap Bersaing dengan Go-Jek dan Grab Bike
Image source: dream.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Kepopuleran sistem aplikasi transportasi digital di Jakarta nampak makin luas. Buktinya, setelah aplikasi ojek online Go-Jek dan GrabBike sukses di kalangan masyarakat, kini hadir lagi satu sistem aplikasi yang siap menawarkan layanan yang sama bernama Blu-Jek.

Start-up bisnis ini didirikan oleh dua pengusaha muda Indonesia Garett Kartono dan Michael R. Manuhutu. Kedua orang lulusan manajemen bisnis di salah satu universitas ternama di Amerika Serikat ini pun sepakat untuk mengembangkan bisnis tersebut karena melihat peluang yang amat besar, baik dalam hal finansial maupun dalam ranah sosial.

“Peluang selalu terbuka selama ada permintaan pasar yang tinggi dengan ekspektasi yang semakin detil dan personal. Blu-Jek hadir untuk menjawab permintaan itu melalui smart application-nya,” kata Michael R. Manuhutu di Jakarta, Kamis 17 September 2015.

Tingginya minat masyarakat terhadap model transportasi baru ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah calon pengemudi di tiap perekrutan yang dibuka oleh Go-Jek ataupun GrabBike beberapa waktu sebelumnya. Oleh karena itu, Michael dan Garett tidak ragu-ragu untuk menginvestasikan miliaran rupiah untuk mengembangkan bisnis ini.  

“Pangsa pasar masih sangat besar, di Jakarta saja siang hari ada 20 juta orang,” ujar Garett.

Baca juga: Permudah Pemesanan, Gojek Kenalkan 3 Layanan Baru di Aplikasi

Michael R. Manuhutu menambahkan, meski Blu-Jek bukanlah aplikasi ojek digital pertama di Indonesia, dia tak risau apabila banyak pihak akan menilainya sebagai peniru. Bagi lelaki yang akrab disapa Mike ini, bisnis transportasi berbasis aplikasi digital di Indonesia baru dilakukan oleh sedikit orang, jadi peluang tersebut mesti dimanfaatkan untuk menambah pilihan bagi masyarakat.

Terlebih, sistem aplikasi ini memiliki terobosan baru yang berbeda dengan para pendahulunya. Mike mengatakan, segmentasi peserta Blu-Jek diutamakan bagi para pengemudi ojek pangkalan. Alasannya, kemunculan aplikasi ojek digital kerap kali menimbulkan permasalahan bagi mereka yang tidak tergabung di dalamnya.

“Untuk tetap memberikan kontribusi bagi perputaran perekonomian masyarakat khususnya kelas menengah bawah, Blu-Jek melakukan pendekatan personal bagi tukang ojek pangkalan supaya bisa bergabung menjadi pengemudinya,” tambah Mike.

Dengan demikian, ia pun berharap keberadaan Blu-Jek alias Blusukan Ojek mampu memicu perkembangan usaha-usaha lain yang ada di sekitarnya. “Kami juga mengharapkan dengan hadirnya Blu-Jek dapat memberikan stimulan ke arah perkembangan di semua bidang kehidupan, baik sektor perdagangan maupun sektor industri lainnya,” pungkas Mike.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)