home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Tingkatkan Pendapatan Ojek Pangkalan, Ridwan Kamil Bikin Aplikasi a La Go-Jek

Rabu, 16 September 2015 09:23 by fzhchyn | 6601 hits
Ingin Tingkatkan Pendapatan Ojek Pangkalan, Ridwan Kamil Bikin Aplikasi a La Go-Jek
Image source: tempo.co

DREAMERSRADIO.COM - Kehadiran jasa transportasi ojek yang menggunakan aplikasi sebagai media pemesanan memang memiliki untung dan rugi jika dilihat dari berbagai sudut pandang. Salah satu kerugian yang paling terasa tentu terjadi pada ojek-ojek pangkalan yang menurun jumlah pendapatannya.

Untuk menyiasati hal ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyiapkan sebuah aplikasi baru seperti Go-Jek sehingga pendapatan ojek pangkalan dapat ditingkatkan. Selain itu, persaingan ojek pangkalan dan Go-Jek juga akan lebih terjaga.

“Saya sudah meminta ke tim IT command center untuk mulai menciptakan itu pada ojek pangkalan. Agar ojek-ojek pangkalan bisa menerima pesanan melebihi fungsi Go-Jek yang konvensional,” kata Ridwan di Gedung Merdeka, Bandung, Selasa (15/9), seperti mengutip laman Tempo.

Ridwan mengatakan bahwa aplikasi ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh ojek pangkalan untuk melayani penumpang denan sistem online seperti Go-Jek. Namun yang membedakan adalah, jika Go-Jek harus mendaftar, maka ojek pangkalan tidak.

Baca juga: Puan Maharani Tegaskan AHY & Ridwan Kamil Tak Akan Mungkin Jadi Cawapres Ganjar

“Saat ini ojek cenderung menunggu menumpang yang lewat dan minta antar. Mereka tidak tahu kalau ada permintaan ojek mengangkut penumpang di luar jam kerja, mengangkut barang, mengangkut dokumen, yang kalau bolak-balik harganya sama," tuturnya.

Ridwan sendiri sebenarnya mendukung kehadiran Go-Jek di Kota Bandung dan dirinya juga menyarankan kepada tukang ojek pangkalan untuk tidak melarang kehadiran Go-Jek. Sebab, saat ini tidak ada regulasi yang mengatur ojek baik online maupun konvensional. “Ojek di pangkalan jangan melarang Go-Jek, rezeki mah gimana Allah,” katanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)