home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kualitas Udara Semakin Memburuk, Kota Pekanbaru Sudah Tak Layak Dihuni

Senin, 14 September 2015 23:00 by reinasoebisono | 9580 hits
Kualitas Udara Semakin Memburuk, Kota Pekanbaru Sudah Tak Layak Dihuni
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan Kota Pekanbaru sudah tidak layak lagi dihuni oleh manusia. Sebab, akibat kabut asap dari kebakaran lahan dan hutan membuat Particulate Matter (PM10) melejit hingga angka 1.051,71, atau udara sudah dalam level sangat berbahaya.

"Sementara aturan Menteri Lingkungan hidup nomor 45, tentang ambang batas Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) PM10 hanya boleh 300-an. Kondisi kualitas udara saat ini sudah tidak layak dihuni lagi," kata Firdaus di Pekanbaru, seperti dilansir dari Antara, Senin (14/9).

Menurut Firdaus, memburuknya kualitas udara Pekanbaru ini sudah terjadi sepekan lalu. Keadaan ini menurut dia sudah dalam kondisi darurat. Sehingga dia merasa warganya mesti diungsikan, apalagi bagi penduduk mengidap penyakit khusus, balita, dan lansia.

"Bagi masyarakat yang mampu saya mendapat laporan, seperti perusahaan swasta besar, perbankan, warga asing di Chevron sudah melakukan evakuasi terhadap keluarga mereka," ujar Firdaus.

Baca juga: Mirisnya Pemandangan Marina Bay Sands Terkena Kabut Asap Dari Indonesia, Apa Kabar F1 Singapura?

Sementara bagi masyarakat biasa, menurut Firdaus lebih memilih tinggal. "Lagipula jika hendak dievakuasi mau ditaruh kemana sebanyak ini warga Pekanbaru?" lanjut Firdaus.

Menurut analisa Firdaus, kecepatan penurunan kualitas udara di Pekanbaru saat ini mencapai peningkatan tiga kali lipat hanya dalam hitungan jam.

"Kemarin PM10 masih 300, jam 09.00 WIB sudah 1.000-an lebih," tambah Firdaus. Tindakan kini telah dilakukan menurut Firdaus adalah menyiagakan puskesmas, dan pelayanan masyarakat pada semua kecamatan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)