home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terima Penghargaan Tertinggi dari Arab Saudi, Jokowi Setara dengan Obama?

Senin, 14 September 2015 11:23 by fzhchyn | 5186 hits
Terima Penghargaan Tertinggi dari Arab Saudi, Jokowi Setara dengan Obama?
Image source: republika.c

DREAMERSRADIO.COM - Arab Saudi menjadi negara pertama yang dikunjungi Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Timur Tengah selama lima hari. Dan di sela-sela kunjungannya, Jokowi menerima penghargaan tertinggi dari negara tersebut.

Pada Sabtu (12/9) lalu, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud langsung memberikan medali yang disebut Star of the Order of Abdul Aziz Al Saud kepada Jokowi di Istana Al-Salam Diwan Malaki sore waktu setempat atau malam waktu Indonesia.


Image source: republika.co.id

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, yang mendampingi Jokowi mengatakan ini merupakan penghargaan tertinggi dari Kerajaan Arab Saudi. "Ini penghargaan tertinggi Kerajaan Saudi Arabia. Medali yang diterima disebut Star of the Order of Abdul Aziz Al Saud," ucap Pramono, seperti mengutip laman Tempo.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Pramono juga mengatakan bahwa penghargaan tersebut pernah diberikan kepada sejumlah tokoh dunia, seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Perdana Menteri Inggris David Cameron, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, dan mantan Presiden Amerika Serikat George Bush.

Setelah menerima penghargaan, Jokowi menghadiri sejumlah pertemuan bisnis dan menerima kunjungan kehormatan dari  beberapa menteri Arab Saudi. Setelah itu, Jokowi akan melanjutkan lawatannya ke Persatuan Emirat Arab dan Qatar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)