home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Pasang Ring Di Jantung, Jusuf Kalla: Wapres Juga Bisa Sakit

Kamis, 10 September 2015 11:28 by reinasoebisono | 3515 hits
Usai Pasang Ring Di Jantung, Jusuf Kalla: Wapres Juga Bisa Sakit
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Rabu (09/09) kemarin Wapres Jusuf Kalla dilarikan ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi tubuhnya yang menurun. Setelah diperiksa menyeluruh, Wapres yang kerap disapa JK tersebut harus menjalani rawat inap semalam di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Presiden Jokowi sempat menjenguknya dan mengatakan bahwa kondisi Wapres JK terlihat kurang baik. “Namanya sakit, ngomong enggak enak, kerja enggak enak,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tim Dokter menyarankan agar JK mengatur agenda dengan lebih baik lagi. JK pun mengucapkan terima kasih atas semua pihak dan ucapannya. Ditemui media pagi ini (10/09), Wapres terlihat sehat setelah rawat inap selama 20 jam dan dipasang ring di jantungnya.


Wapres JK saat konferensi pers di RSCM (CNN)

“Saya masuk RS 20 jam. Periksa semua karena kemarin agak terlalu capek. Wapres juga manusia biasa, bisa sakit,” ujar JK didampingi istrinya, Mufidah Kalla. “(Pemasangan ring) setengah jam selesai,”

Baca juga: Inilah Foto Resmi Jokowi-Ma'ruf Amin Sebagai Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia

Tim Dokter Kepresidenan, Aziz Rani mengatakan pemasangan ring adalah hal yang biasa dilakukan saat ada penyumbatan di jantung. Kondisi Wapres sendiri dilaporkan sudah fit dan akan menjalani check up ulang pada tiga atau empat bulan lagi.

Jusuf Kalla sendiri meminta sakitnya ini tidak dibesar-besarkan karena ia hanya kelelahan Walaupun harus istirahat penuh hari ini, tidak ada pantangan makan bagi Wapres. Ia juga mengatakan sekitar 1.600 orang sakit seperti dia setiap tahunnya.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)