home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuntut PM Najib Mundur, Ribuan Rakyat Malaysia Turun Ke Jalan

Sabtu, 29 Agustus 2015 18:07 by reinasoebisono | 3700 hits
Tuntut PM Najib Mundur, Ribuan Rakyat Malaysia Turun Ke Jalan
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - Hari ini, Sabtu (29/08), jalanan Kuala Lumpur, Malaysia dipenuhi masyarakat berkaus kuning yang menuntut Perdana Menteri Najib Razak mundur dari jabatannya. Tuntutan ini sudah dialami PM Najib selama beberapa minggu.

Masyarakat Malaysia mempertanyakan adanya dana tidak jelas yang mengalir ke rekening PM Najib. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai US$600 juta atau mencapai Rp8.5 Triliun pada 2013 lalu.


Image source: CNN

Sekitar 10 ribu orang berkumpul sejak siang hari sambil membawa tulisan "Out, Najib, Out", menyanyikan lagu kebangsaan, membunyikan klakson plastik dan berteriak "Bersih!". Bersih adalah nama organisasi pro-demokrasi Malaysia.

"Kami warga Malaysia ingin membersihkan negara ini, kami menolak politik kotor," kata Tinagar Veranogan, seorang demonstran, tulis CNN.



Image source: Metro TV

Baca juga: Dua Negara Ini Resmi Tarik Satu Varian Indomie, Apa Kabar Indonesia?

Mayoritas pendemo adalah anak muda. Jika keadaan menjadi tidak terkendali, polisi siap menggunakan meriam air dan gas air mata untuk membubarkan demonstran. Bahkan tentara dimungkinkan untuk turun lapangan walau tidak ada konfirmasi lanjut dari jubir militer.

Namun PM Najib telah menyangkal semua tuduhan yang diarahkan padanya. Ia dibela oleh Lembaga anti-korupsi Malaysia yang mengatakan bahwa dana tersebut adalah sumbangan dari Timur Tengah yang terjadi sebelum pemilihan 2013.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)