home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pecahkan Rekor Terbanyak, Seribu Ubur-Ubur Terdampar di Pantai Inggris

Kamis, 20 Agustus 2015 15:03 by reinasoebisono | 5342 hits
Pecahkan Rekor Terbanyak, Seribu Ubur-Ubur Terdampar di Pantai Inggris
Image source: Sky News

DREAMERSRADIO.COM - Tahun ini menjadi rekor ubur-ubur terbanyak yang terdampar di sepanjang pantai Inggris. Ubur-ubur yang termasuk golongan Giant Barrel Jellyfish ini terlihat memenuhi pantai dan sudah mati.

Marine Conservation Society mengatakan, sejak Juli sudah seribu lebih ubur-ubur yang dilaporkan terdampar. Biasanya, puncak banyaknya ubur-ubur terdampar ini adalah bulan Agustus setiap tahunnya. Tahun 2013 dilaporkan Sky News sebanyak 1.000 ubur-ubur ‘tersangkut’ di pantai Inggris, sedangkan 2014 sebanyak 1.400. Tahun ini justru meningkat lebih banyak.


Ubur-ubur yang terdampar di Laut Wales, Inggris (Sky News)

Ubur-ubur yang memiliki nama Rhizostoma pulmo ini cukup besar dengan diameter bisa mencapai 1 meter. Ubur-ubur ini juga memiliki tentakel yang panjang sekitar 2 meter.

“Pada saat yang sama, kita melihat peningkatan ubur-ubur di seluruh Inggris. Apakah ini sebuah anomali, kebetulan, atau ubur-ubur memberitahu kita sesuatu tentang perubahan kondisi laut kita?” kata Manajer Program perikanan, Dr. Peter Richardson.

Pihak berwenang menghimbau kepada warga agar tidak menyentuh ubur-ubur raksasa tersebut dengan tangan kosong. Karena walaupun tergolong racun ringan, sengatannya menyakitkan. Jika terlanjur menyentuhnya, harus segera mencari pertolongan medis.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)