home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gedung Putih Rekrut Karyawan Transgender untuk Pertama Kalinya

Rabu, 19 Agustus 2015 07:29 by fzhchyn | 4561 hits
Gedung Putih Rekrut Karyawan Transgender untuk Pertama Kalinya
Image source: AP

DREAMERSRADIO.COM - Tak pernah mempekerjakan kaum transgender sebelumnya, kini untuk pertama kalinya dalam sejarah Amerika Serikat, Gedung Putih mempekerjakan seorang transgender sebagai salah satu anggota staf secara purna waktu.

Melansir BBC, Raffi Freedman-Gurspan merupakan transgender pertama yang menjadi staf resmi Gedung Putih dan sudah mulai bekerja sebagai kepala rekrutmen dan penjangkauan pada Selasa (18/08) waktu setempat.

Sebelumnya, Raffi bekerja sebagai penasihat kebijakan untuk Pusat Kesetaraan Transgender Nasional (NTCE). "Raffi Freedman-Gurspan menunjukkan jenis kepemimpinan yang diusung pemerintahan ini,” kata Valerie Jarrett, penasihat senior presiden.

Baca juga: Ariana Grande Ambil Alih Gedung Putih di Video Musik ‘Positions’

Penunjukan transgender pertama sebagai anggota staf resmi Gedung Putih mendapat sambutan dari kelompok pendukung kaum transgender. “Keunggulan kinerja pemerintah kami tampak ketika mencerminkan kenyataan jati diri kami sebagai warga Amerika,” kata Aisha Moodie-Mills, kepala Institut Gay & Lesbian Victory Fund.

Upaya menyediakan kesetaraan bagi kaum transgender di AS tidak hanya muncul di kalangan sipil. Selain itu, militer AS juga tengah mempertimbangkan untuk membolehkan kaum transgender bertugas sebagai serdadu dalam angkatan bersenjata.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Dilansir dari Korea Times, outlet media Daily NK, baru baru ini melaporkan bahwa seorang siswa sekolah menengah di Hyesan, sebuah kota Korea Utara yang berbatasan dengan China, dijatuhi hukuman 14 tahun kerja paksa karena menonton film Korea Selatan...
  • HOT !
    BTS baru baru ini membawa pulang tiga piala di ajang penghargaan musik bergengsi American Music Awards 2021. Secara khusus, mereka menorehkan sejarah sebagai artis Asia pertama yang meraih penghargaan Artist of the Year....
  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, cuti Bersama akhir tahun dihapus oleh pemerintah sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi SKB Tiga Menteri Nomor 712 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, serta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)