home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tercemar Limbah Beracun, Warna Sungai Ini Jadi Kuning Pekat!

Rabu, 12 Agustus 2015 11:06 by fzhchyn | 2382 hits
Tercemar Limbah Beracun, Warna Sungai Ini Jadi Kuning Pekat!
Image source: nytimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah sungai di Amerika Serikat mengalami perubahan warna air setelah tercemar limbah beracun. Terkontaminasi limbah yang mencapai tiga kali lipat dari kadar yang diperkirakan Badan Perlindungan Lingkungan (EPA), warna air di sungan ini berubah menjadi kuning cerah.

Melansir Kompas, menurut badan pemerintah yang menangani masalah lingkungan, sebanyak tiga juta galon air limbah telah mencemari Sungai Animas di Negara Bagian Colorado. Padahal pada pekan lalu mereka hanya memperkirakan hanya satu juta galon air limbah saja yang akan mengotori sungai.

Untuk membersihkannya, Sungai Animas ditutup untuk umum dan aparat setempat memperingatkan masyarakat untuk menjauhi sungai. Diduga air limbah itu telah mengontaminasi lebih dari 1.000 buah sumur.

“Kami akan terus bekerja sampai semuanya bersih dan merujuk diri kami sesuai dengan standar yang kami terapkan terhadap siapapun yang menciptakan situasi seperti ini,” ujar Shaun McGrath, seorang pejabat EPA.

Berkaitan dengan insiden yang terjadi 5 Agustus lalu, McGrath mengatakan bahwa sejumlah pekerja EPA secara tidak sengaja mengirim air limbah ke Sungai Animas saat sedang membersihkan Tambang Gold King yang telah ditutup.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)