home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

12 WNI Terdampar Akibat Tenggelamnya Kapal Ikan Korea Selatan

Sabtu, 08 Agustus 2015 16:00 by reinasoebisono | 3053 hits
12 WNI Terdampar Akibat Tenggelamnya Kapal Ikan Korea Selatan
Image source: Daily Mail

DREAMERSRADIO.COM -     Sebanyak 12 anak buah kapal (ABK) Warga Negara Indonesia yang berada di sebuah kapal ikan milik Korea Selatan terdampar setelah kapal tersebut tenggelam di perairan Somalia.

“KBRI Nairobi saat ini mengupayakan proses penyelamatan 12 WNI ABK di kapal ikan Al Aman tersebut. Kapal milik Korsel ini dioperasikan oleh perusahaan Yaman,” ungkap Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI, Lalu Muhammad Iqbal.

Melansir Metrotvnews, kapal tersebut kandas di perairan rawan yang dekat dengan Sonalia. Kemungkinan kapal tenggelam karena sempat terhempas badai pada 4 Agustus lalu. Sebanyak 32 ABK termasuk kapten kapal terdampar dalam kondisi baik.

Walaupun pemilik dan operator kapal berjanji akan bertanggungjawab dalam hal ini, namun menimbang keselamatan WNI, Tim Perlindungan WNI akan melakukan upaya paralel lanjutan.

KBRI Nairobi akan melakukan koordinasi dengan kepolisian Somalia untuk mengevaluasi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Pihak Indonesia juga akan bekerjasama dengan kantor PBB untuk Penanggulangan Narkoba dan Tindak Pidana.

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)