home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Charlie Chaplin Masuk Ke Dalam Nominasi Tokoh Mata Uang Inggris

Jumat, 24 Juli 2015 23:00 by reinasoebisono | 3134 hits
Charlie Chaplin Masuk Ke Dalam Nominasi Tokoh Mata Uang Inggris
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM -  Siapa yang tidak kenal komedian asal Inggris, Charlie Chaplin? Film-film bisunya yang khas dengan visual jaman dulu yaitu hitam putih serta kumis ikoniknya, menjadikan Chaplin dipertimbangkan untuk tampil di mata uang pecahan 20 poundsterling.

Bank Pusat Inggris atau Bank of England akan membuat keputusan siapa kandidat tokoh yang dipilih pada 2016 nanti. Dan melansir laman CNN, versi baru dari uang 20 pundsterling tersebut akan beredar pada akhir 2020.

Ini pertama kalinya Bank of England meminta pendapat publik untuk memilih kandidat tokoh Inggris yang akan dipampang di mata uang nasional mereka. Sekitar 591 artis lainnya sudah dinominasikan oleh masyarakat Inggris selama beberapa bulan terakhir.



Lembaran uang Inggris bagian depan (Ratu Elizabeth II) dan bagian belakang (Darwin) - Britishnotes.co.uk, Xpatnation.com

"Fakta bahwa begitu banyak artis yang telah diajukan oleh masyarakat telah menggarisbawahi tingkat prestasi Inggris di bidang seni serta memperkuat bidang ini untuk dipajang di versi terbaru dari 20 pound sterling," kata Kepala Kasir BoE Victoria Cleland.

Nama pesohor seperti sutradara Alfred Hitchcock yang terkenal dengan filmnya ‘Psycho’ dan seniman lilin Madam Marie Tussaud juga masuk ke dalam kandidat ini. Desainer Alexander McQueen dan aktor Laurence Olivier juga masuk ke dalam daftar.

Inggris memang sering menampilkan seniman atau orang berpengaruh dari negerinya di mata uang bagian belakang. Di mana di bagian depannya selalu menampilkan Ratu Elizabeth II.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)