home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

H-1 Lebaran, Jalanan di Jakarta Mulai Sepi

Kamis, 16 Juli 2015 13:56 by ningcil | 1269 hits
H-1 Lebaran, Jalanan di Jakarta Mulai Sepi
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Jakarta sehari (H-1) menjelang Lebaran mulai sepi kendaraan bermotor, karena memasuki cuti bersama di samping banyak warga yang mulai meninggalkan ibu kota untuk pulang ke kampung halaman masing-masing.

Pantauan di Jakarta, Kamis (16/7/2015), menunjukkan Jalan MH Thamrin yang pada pagi hari biasanya dipadati kendaraan bermotor roda empat tampak sepi, sehingga kendaraan yang melalui bisa melaju dengan kencang.

Bahkan begitu sepinya, beberapa pengemudi tampak menerobos lampu lalu lintas karena tidak ada kendaraan lain yang melintas serta polisi yang berjaga.

Demikian juga di Jalan Sudirman yang menjadi langganan macet pada pagi hari, sehari menjelang Lebaran juga tampak sepi dari kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, sehingga banyak yang memacu kendaraan dengan cepat.

Kondisi serupa juga dialami di jalan sekitar Tugu Monas yang dikelilingi kantor pemerintahan. Banyak kendaraan yang semaunya menerobos larangan belok ke kanan atau kekiri, padahal jelas-jelas ada tanda yang terpasang.

Baca juga: Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota dan Alami Kekosongan Hukum Terkait Status Ibu Kota?

Jalan Medan Merdeka Selatan yang merupakan lokasi Kantor Gubernur DKI Jakarta juga lengang, dan hanya sesekali dilalui kendaraan bermotor pribadi maupun umum.

Jalan KH Mas Mansyur yang merupakan lokasi Pasar Tanah Abang yang dalam beberapa hari dan sebelum Lebaran macet parah, sehari menjelang Lebaran juga mulai sepi karena banyak toko yang sudah tutup sekalipun masih ada pula beberapa toko pakaian yang buka. Sekalipun masih terdapat sejumlah toko yang buka, namun jumlah pengunjang tak terlalu banyak, sehingga tak menimbulkan kemacetan parah seperti hari-hari biasanya.

"Sebenarnya mulai kemarin jumlah pembeli sudah berkurang banyak dari hari-hari biasanya. Hari ini jumlah pembeli yang datang lebih sepi lagi. Mungkin sudah banyak yang mudik," ucap Nardi, seorang pedagang pakaian muslim.

Sepanjang Jalan KH Mas Mansyur yang selama ini dipenuhi pedagang kaki lima juga tampak tak banyak lagi, sehingga menjadikan kendaraan bisa lebih lancar melalui jalan tersebut.

Jalan Gatot Subroto juga terlihat lancar dari hari-hari sebelumnya. Jalan protokol yang biasanya juga seringkali terjadi kemecetan parah terutama di sekitar Jembatan Semanggi, kali ini kondisinya lancar sekalipun masih cukup banyak kendaraan yang melintas.[tar]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)