home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TNI AU Cari Tahu Penyebab dan Detail Pesawat C-130B Hercules yang Jatuh di Medan

Selasa, 30 Juni 2015 21:59 by ningcil | 1359 hits
TNI AU Cari Tahu Penyebab dan Detail Pesawat C-130B Hercules yang Jatuh di Medan
Image source: antaranews.

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kecelakaan pesawat C-130B Hercules terjadi di Jalan Jamin Ginting, Kawasan Simalingkar, Medan, Sumatera Utara pada Selasa (30/06). Pihak TNI AU pun dilaporkan akan segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pesawat yang jatuh tersebut.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Agus Supriatna. “Kita tetap lakukan evaluasi, kira-kira dimana kesalahan dan penyebab jatuhnya pesawat,” ujar Agus dilansir Antara.

Beliau juga mengatakan bahwa tim yang saat ini ditunjuk sedang melakukan penyelidikan secara menyeluruh hingga demi mengetahui lebih pasti mengenai penyebab jatuhnya pesawat, jumlah korban penumpang, hingga barang bawaan yang dibawa oleh penumpang.

Namun penyelidikan ini tentunya tak memakan waktu yang sebentarm mengingat saat ini TNI AU tak memiliki saksi karena kondisi seluruh penumpang dan awak pesawat belum diketahui secara pasti.

Baca juga: Pesawat Jatuh Menimpa Pemukiman Padat Penduduk di Kongo, 29 Dinyatakan Tewas

Mengenai pesawat yang jatuh diantara pemukiman penduduk, TNI AU juga belum dapat memastikan pendataan korban terutama warga sipil.

Pesawat nahas C-130B Hercules dari Skuadron Udara 32 yang berpangkalan di Pangkalan Udara Utama TNI AU Abdurrahman Saleh, Malang, Jawa Timur diketahui membawa 113 penumpang dan awal pesawat.

(ncl/Antara) 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)