home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Menempati Peringkat Ke-46 Negara Paling Damai Di Dunia, Siapa Nomor Satunya?

Sabtu, 27 Juni 2015 13:08 by reinasoebisono | 5950 hits
Indonesia Menempati Peringkat Ke-46 Negara Paling Damai Di Dunia, Siapa Nomor Satunya?
Image source: thecostaric

DREAMERSRADIO.COM - Ranking Indonesia di kategori Negara Paling Damai Di Dunia tahun ini mengalami peningkatan. Menurut studi Global Peace Index 2015 yang dilakukan oleh Institute for Economics and Peace, Indonesia berada di peringkat 46. Tahun lalu, Indonesia berada di posisi 54.

Naiknya ranking Indonesia adalah hasil penurunan tingkat kekerasan dan dampak terorisme. Indonesia juga menjadi negara yang peningkatan keamanannya paling pesat di Asia karena mengalami peningkatan terbesar rata-rata global di tujuh faktor perdamaian positif.

Bangganya, Indonesia mengungguli negara aidaya Amerika Serikat yang harus duduk di posisi 94. Amerika mendapat nilai buruk karena track record militernya, pembunuhan dan ketakutan akan kekerasan di dalam negeri sendiri. Lalu siapa posisi puncaknya?

Baca juga: Ada Wanita dan Satu Pendatang Baru, Ini Daftar Terbaru Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes

Islandia yang akhirnya kembali menempati posisi negara paling damai di dunia. Islandia memiliki tingkat kriminal, keterlibatan dalam konflik dan militerisasi yang paling kecil di dunia. Islandia juga negara demokrasi paling stabil politiknya, tanpa kisruh.

Sedangkan negara paling tidak damai adalah Suriah yang masih bergelut dengan perang melawan ISIS. Disusul oleh negara tetangganya Irak. Negara Afrika seperti Somalia, Sudan dan Kongo juga menempati posisi bontot negara paling damai di dunia.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)