home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sakit Berkepanjangan, Seorang Pria Rusia Akan Jalani Transplantasi Kepala Pertama Dunia

Senin, 15 Juni 2015 16:00 by reinasoebisono | 2526 hits
Sakit Berkepanjangan, Seorang Pria Rusia Akan Jalani Transplantasi Kepala Pertama Dunia
Image source: huffingtonp

DREAMERSRADIO.COM - Aksi tidak lazim akan dilakukan oleh seorang pria Rusia bernama Valery Spiridinov ingin kepalanya ditransplantasikan ke tubuh orang lain. Dilansir CNN, operasi ini akan dilakukan pada 2017 mendatang.

Valery mau menjalani operasi pertama di dunia ini karena mengalami kondisi di mana otot tubuhnya mengecil, biasa disebut Werdnig Hoffman. Sehingga Valery ingin kepalanya terpasang ke tubuh yang sehat dan menjalani kehidupan layaknya orang biasa.

Hal ini disambut oleh seorang dokter ahli syaraf Italia, Sergio Canavero. Ia mengaku dapat melakukan operasi terobosan tersebut. Bahkan ia menyanggupi bisa menyelesaikan prosedur operasi tersebut dalam waktu kurang dari satu hari!


Rancangan pemindahan kepala Spiridinov (Geek.com)

Operasi ini dinilai sangat berat karena rumit dan beresiko. Leher akan dipotong secara bertahap dan disambung ke tubuh lain melalui tabung. Suhu tubuh juga akan diturunkan drastis seperti yang biasa dilakukan saat operasi jantung.

Tahap selanjutnya, sumsum tulang akan dipotong sehingga kepala bisa diletakkan di tubuh yang baru. Namun sebelumnya, tubuh pasien akan dibuat koma selama beberapa minggu untuk mencegah pergerakan sehingga tulang belakang bisa menyembuhkan dirinya sendiri secara bersamaan.

Operasi fenomenal ini menarik perhatian dunia karena dianggap merealisasikan legenda horor dunia yaitu penciptaan Frankenstein. Walaupun baru pemindahan kepala, tidak menutup kemungkinan ke depannya manusia bisa menyatukan beberapa orang di satu tubuh.

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)