home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Soekarno Lahir Di Blitar, Presiden Jokowi Tuai Kritikan

Kamis, 04 Juni 2015 23:00 by reinasoebisono | 2366 hits
Sebut Soekarno Lahir Di Blitar, Presiden Jokowi Tuai Kritikan
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Peringatan Hari lahir Pancasia 1 Juni 2015 lalu di Blitar yang dihadiri Presiden Jokowi, Pimpinan MPR dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri seolah kehilangan substansinya. Ini dipicu pidato Presiden yang menyebut Sang Proklamator lahir di Blitar, padahal Bung Karno lahir di Surabaya.

"Setiap kali saya berada di Blitar, kota kelahiran Proklamator kita, Bapak Bangsa kita, Bung Karno, hati saya selalu bergetar," kata Jokowi dalam sambutan di peringatan Hari Pancasila di Blitar, Senin (1/6/2015).

Tentu sambutan Jokowi itu salah fatal. Bung Karno dilahirkan di Kota Pahlawan Surabaya. Kesalahan menyebut tempat lahir Bung Karno ini tentu menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Sejumlah kalangan menyesalkan kesalahan fatal Presiden Jokowi ini.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan semoga apa yang disampaikan Presiden Jokowi yang menyebut Bung Karno lahir di Blitar hanyalah kesalahan keselip lidah saja (slip of the tongue) saja.

"Tapi kalau tidak tahu, itu sungguh kebangetan. Sebagai kader dari partai yang menjadikan Bung Karno sebagai ideologisnya masak tidak tahu tempat kelahirannya," ujar Fadli.

Menurut Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Hafisz Tohir, dalam sejarah tata negara, Presiden seharusnya tidak pernah dan tidak boleh salah.

"Kalaupun Presiden salah maka yang patut disalahkan adalah staf ahli Presiden dan Sekneg (Menteri Sekretaris Negara)," ujarnya."Inilah kelemahan tim Jokowi. Harus ada reshuffle yang mendasar, karena sudah merusak bernegara," tandasnya.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)