home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapal Pesiar Mewah Berisi 458 Penumpang Tenggelam di Sungai Yangtze

Selasa, 02 Juni 2015 13:18 by ningcil | 1451 hits
Kapal Pesiar Mewah Berisi 458 Penumpang Tenggelam di Sungai Yangtze
Image source: news.163.co

DREAMERSRADIO.COM - Kapal pesiar mewah dengan 458 penumpang, Senin (1/6) malam, tenggelam di Sungai Yangtze dan baru 20 orang berhasil diselamatkan.

China Central Television (CCTV) melaporkan Dongfangzhixing, demikian nama kapal pesiar mewah itu, tenggelam sekitar pukul 11.00 WIB waktu setempat di Shishou, Propinsi Hubei.

Kapten dan chief engineer, dua dari sekitar 20 yang diselmatkan, mengatakan kapal tenggelam dengan cepat setelah terperangkap angin topan.

Baca juga: Intip Kamar Mewah Kapal Cruise yang Pembangunannya Telan Biaya Rp 2.7 Miliar

Badan Navigasi Sungai Yangtze mengatakan kapal berlayar dari Nanjing, ibu kota Propinsi Jiangsu, ke Chongqing -- barat daya Tiongkok. Kapal membawa 397 wisatawan, lima pekerja agen perjalanan, dan 45 awak.

Kini lebih sepuluh kapal penyelamat dikerahkan untuk menggapai badan kapal di dasar sungai, dan menemukan korban. Upaya penyelamatan relatif lambat, karena terhambat angin kencang dan hujan lebat.

Dongfangzhixing, atau Bintang Timur, memiliki panjang 76,5 meter, lebar 11 meter, dan kedalaman 3,1 meter. Kapal mampu membawa 534 penumpang.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)