home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Cara Ahok Kendalikan Emosinya yang Sering Meledak

Selasa, 26 Mei 2015 22:00 by reinasoebisono | 1221 hits
Ini Cara Ahok Kendalikan Emosinya yang Sering Meledak
Image source: iberita.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang dikenal sebagai sosok yang tempramental karena sering meluapkan emosinya langsung kepada anak buahnya bila tak sesuai harapan.

Namun Ahok memiliki cara untuk mengendalikan emosinya agar tidak selalu meledak-ledak menghadapi anak buahnya yang sering mengulur-ulur waktu melakukan pembangunan di ibu kota. Salah satu cara Ahok untuk meredam emosinya yakni dengan berlama-lama berada di toilet.

"Jadi jangan heran saya suka masuk ke toilet duduknya agak lama, tuh ngintip di kaca itu. Saya simpan bunga anggrek, dengan cara itu saya bisa duduk tenang, supaya emosi saya bisa turun," kata Ahok di Jakarta, Senin (25/5/2015).

Menurutnya, cara ini sering dia lakukan ketika emosinya naik. Sebab emosinya itu sering tak terkendali jika melihat kinerja para pejabat DKI yang lamban dalam menjalankan program di DKI.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"Kita diulur-ulur, santun semua pejabatnya. Saya harus jaga-jaga perasaan, supaya saya tidak jadi gila atau saya jadi ekstrim, terlalu parah," katanya.

Selain itu, Ahok juga selalu berpesan kepada ajudannya untuk selalu mengingatkan dirinya jika emosinya sedang naik.

"Saya bilang sama ajudan saya, kamu enggak cuma jaga nyawa saya, kamu mesti jaga emosi saya," ujarnya.[ris]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)