home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipecat Sepihak, Eks Kepala SMAN 3 Retno Listiyarti Berikan Surat Keberatan ke Ahok

Selasa, 19 Mei 2015 09:13 by ningcil | 1018 hits
Dipecat Sepihak, Eks Kepala SMAN 3 Retno Listiyarti Berikan Surat Keberatan ke Ahok
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Mantan Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, Retno Listiyarti mendatangi kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mengadukan keberatan atas pencopotan dirinya dari jabatan Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta.

Retno datang ditemani kuasa hukumnya dari LBH Jakarta bernama Matthew Lenggu. Retno yang mengenakan safari kebiruan langsung menyerahkan berkas ke bagian pengaduan masyarakat Balaikota Jakarta.

Namun dirinya tak banyak berkomentar soal alasan kedatangannya ke Balaikota tersebut. "No comment," katanya dengan singkat.

Sementara itu, Kuasa hukumnya dari LBH Matthew menjelaskan, kliennya saat ini masih menenangkan diri pasca pencopotannya dari jabatan kepala sekolah.

Baca juga: Ini Pesan Ahok kepada Retno, Eks Kepsek SMAN 3

"Sebenarnya kita hanya memberikan surat keberatan yang sebagaimana telah diberitakan media. Jadi mohon maaf klien kami ingin cooling down dulu, jadi saya pun sebagai tim lawyer tdk bisa memberikan statement apapun," terangnya.

Sebelumnya, Retno dicopot dari jabatan Kepala Sekolah SMAN Jakarta karena dia justru sibuk melakukan wawancara dengan salah satu stasiun televisi saat Presiden Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Basuki melakukan peninjauan UN di SMAN 2 Jakarta.

Meski demikian, Retno merasa tidak melakukan kesalahan karena saat itu ia sedang diwawancarai sebuah stasiun televisi dalam kapasitasnya sebagai Sekretaris Jenderal FSGI. Menurut dia, saat itu ia diwawancara dalam tema yang membahas seputar dugaan kebocoran soal pada pelaksanaan UN.

Setelah mendapat kabar bahwa dirinya dicopot dari kursi Kepala Sekolah, Retno memutuskan melawan keputusan Ahok. Kemarin (Minggu, 17/5/2015) Retno mendatangi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta untuk meminta pendampingan hukum. [ton]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)