home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tega! Panda di Cina Diburu dan Dimakan, Pemerintah Murka

Kamis, 14 Mei 2015 16:45 by ningcil | 4796 hits
Tega! Panda di Cina Diburu dan Dimakan, Pemerintah Murka
Image source: parkingpand

DREAMERSRADIO.COM - Biro Keamanan Hutan Provinsi Yunnan, Rabu (13/5), membongkar kasus perburuan panda -- binatang paling dilindungi di Tiongkok.

Sepuluh tersangka ditangkap dengan sejumlah barang bukti berupa 9,75 kilogram daging panda, dua tulang kaki, dua potong tengkorak, dan kandung empdu, dan kulit. Penangkapan terjadi di Zhaotong, kota di Propinsi Yunnan.

Biro Keamanan Hutan Yunnan memposting gambar-gambar kulit, daging, empedu, tulang kaki panda hasil buruan di media sosial Weibo. Publik Tiongkok marah. Sekitar seratus ribu orang menumpah uneg-uneg.


Daging panda (Image source: inilah.com)

Cina, atau Tiongkok, menerapkan aturan keras larangan berburu binatang dilindungi dengan ancaman hukuman super berat bagi pelakunya. Panda adalah spesies terancam punah, dan dunia berharap banyak pada pemerintah Cina untuk melindungi kelangsungan hidup binatang ini.

Baca juga: Everland Korea Debutkan Bayi Panda Menggemaskan untuk Pertama Kalinya

Biro Keamanan Hutan di barat daya Sichuan juga menemukan foto congkak seorang pemburu sedang merebus daging panda. Foto itu menimbulkan kemarahan publik dan aparat Tiongkok.

Sebelumnya, pengusaha kaya-raya Li Chengzhang ditangkap polisi karena terlibat dalam perburuan liar di hutan lindung. Ia memotret dirinya dengan bintang buruan, dan dipasang di jejaring sosial.

China Daily melaporkan di kota Mianyang, pemburu mengelupas kulit beruang, memotongnya menjadi beberapa bagian. Mereka juga memakan dagingnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)