home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sinyal Eksekusi Mati Duo Bali Nine Dilaksanakan 3 Hari Lagi

Minggu, 26 April 2015 11:18 by reinasoebisono | 1074 hits
Sinyal Eksekusi Mati Duo Bali Nine Dilaksanakan 3 Hari Lagi
Image source: tribunnews.

DREAMERSRADIO.COM - Dua terpidana mati kasus narkoba, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dilaporkan telah mendapat pemberitahuan jika hidup mereka hanya tersisa tiga hari lagi. Pemberitahuan tersebut memang tidak diketahui jam, tanggal atau harinya, namun terpidana telah mendapat pemberitahuan resmi.

Menurut aturan eksekusi mati, seorang tahanan akan dieksekusi setelah mereka menerima pemberitahuan resmi dalam 72 jam sebelum eksekusi dilakukan. Berdasarkan perhitungan tersebut, 72 jam dari hari Sabtu (25/4) berarti 3 hari lagi adalah Selasa (28/4).

Namun pihak Kejaksaan Agung masih belum memberi keterangan resmi mengenai hal ini. Dikutip dari Jpnn.com, Keluarga para terpidana mati mendapat izin mengunjungi para napi di Nusakambangan sebelum 12 pria dalam regu tembak menunaikan tugasnya.

Baca juga: Korut Eksekusi Mati Utusan Amerika Serikat Pasca Pertemuan Trump-Kim Jong Un Dianggap Gagal?

Fairfax Media juga melansir jika pengurus atau pembuat peti mati, Suhendro Putro telah diberi mandat oleh aparat berwenang untuk mempersiapkan peti mati walau tidak menginfokan berapa jumlahnya.

“Saya harap, itu kurang dari sepuluh,” ujar Suhendro.

Eksekusi mati para terpidana kasus narkoba kali ini banyak mengundang kontroversi karena diindikasikan mempunya unsur politik. Indonesia dinilai mengulur waktu pengeksekusian karena bernegosiasi dengan negara terpidana, khususnya Australia. (rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)