home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlibat Skandal Korupsi, Perdana Menteri Korea Selatan Mengundurkan Diri

Selasa, 21 April 2015 09:48 by ningcil | 1574 hits
Terlibat Skandal Korupsi, Perdana Menteri Korea Selatan Mengundurkan Diri
Image source: tbsefm.seou

DREAMERSRADIO.COM - Perdana Menteri Korea Selatan Lee Wan Koo baru saja mengajukan pengunduran dirinya pada Senin (20/04) menyusul kasus skandal pendanaan ilegal pemilihannya.

Desakan untuk pengunduran diri muncul saat Lee dituduh menerima dana sekitar 30 juta Won atau sekitar Rp. 359 juta dari pengusaha Sung Wan Jung. Pengusaha konglomerat Sung Wan Jong sendiri ditemukan tewas bunuh diri dengan menggantungkan diri menggunakan dasinya pada sebuah pohon 9 April lalu.

Dilansir CNN, Sung yang saat itu masih dibawah penyelidikan polisi untuk penipuan dan penyuapan meninggalkan sebuah catatan daftar nama dan jumlah uang yang diberikan kepada pejabat tinggi termasuk orang-orang yang bekerja untuk Presiden.

Lee dan tujuh orang politisi lainnya yang terkait dengan Presiden tengah dalam penyelidikan pihak berwajib. Tim kejaksaan khusus pun telah dibentuk guna penyelidikan yang mendalam mengenai kasus ini.

Baca juga: Singapura Akan Gratiskan Vaksin Corona, Ini Golongan yang Diprioritaskan

Sebelumnya Lee dengan tegas membantah tuduhan tersebut dan mengatakan, “Jika ada bukti, saya akan menyerahkan posisi saya sebagai Perdana Menteri, setelah saya akan menerima penyelidikan dari Kantor Kejaksaan terlebh dahulu.”

Presiden Korea Selatan Park Geun Hye pun menyatakan bahwa dirinya mengutuk keras kasus korupsi di negaranya dan akan mengawasi kasus ini dnegan serius. “Korupsi dan kejahatan yang berakar adalah isu-isu yang dapat merampas kehidupan masyarakat. Kami menganggap ini sangat serius,” pungkas Presiden sebelum keberangkatannya ke Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Presiden Park Geun Hye yang saat ini berada di Peru baru akan tiba di Korea Selatan pada 27 April mendatang. Sementara itu, Lee Wan Koo masih akan memegang jabatannya hingga Presiden Park Geun Hye menerima surat pengunduran dirinya.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)