home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Juga Masuk Jajaran 100 Orang Paling Berpengaruh Versi Majalah TIME

Jumat, 17 April 2015 19:02 by reinasoebisono | 2860 hits
Presiden Jokowi Juga Masuk Jajaran 100 Orang Paling Berpengaruh Versi Majalah TIME
Image source: beritasatu.

DREAMERSRADIO.COM - Kepemimpinan Presiden Jokowi semakin diakui dunia. Setelah sebelumnya menjadi sampul halaman majalah Times langsung setelah dilantik menjadi Presiden Indonesia ke-7, sekarang Jokowi masuk ke dalam jajaran 100 Orang Berpengaruh Di Dunia Versi Time.

Disandingkan dengan pemimpin dunia lainnya seperti Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Rusia Vladimir Putin, bahkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Pemberian gelar ini pun bukan tanpa alasan. Jokowi dianggap sebagai contoh pemimpin Indonesia yang membela dan mengutamakan pluralisme. Mantan Gubernur Jakarta ini pun disebut “Indonesia’s Anti-Extremist”.


Presiden Jokowi di sampul majalah TIME (globalindonesianvoices.com)

Ternyata aksi Jokowi dalam menengahi masalah konflik pemimpin daerah non muslim yang terjadi pada Lurah Lenteng Agung, Susan yang beragama Nasrani menarik perhatian majalah TIME dan menobatkannya sebagai salah satu orang berpengaruh di dunia.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Presiden pun mendapat kehormatan karena kolomnya di majalah TIME ditulis oleh Mantan Dubes AS era Presiden Soeharto tahun 1986-1989, Paul Wolfowitz. Wolfowitz secara singkat dan berbobot menceritakan perjalanan Jokowi dari seorang pemuda sederhana hingga menjadi Presiden Republik Indonesia.

Di bagian akhir, Wolfowitz menuliskan bahwa Jokowi memiliki keteguhan sikap yang mempertahankan keberagaman patut dicontoh bukan hanya di Indonesia, tapi juga dunia. Walaupun begitu, Jokowi dinilai masih harus berjuang menghadapi perbedaan di Indonesia.

(rei/Merdeka, Suara)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)