home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadiri Peringatan Tragedi Feri Sewol, Ini Janji Presiden Park Geun Hye untuk Keluarga Korban

Jumat, 17 April 2015 12:44 by citra09 | 2261 hits
Hadiri Peringatan Tragedi Feri Sewol, Ini Janji Presiden Park Geun Hye untuk Keluarga Korban
Image source: ibtimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Tepat pada peringatan satu tahun tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol pada 16 April kemarin, presiden Korea Selatan Park Geun Hye akhirnya angkat bicara tentang kondisi kapal feri yang insidennya menewaskan lebih dari 250 nyawa, yang kebanyakan adalah murid SMA Danwon tersebut.

Masih ada 9 jenazah yang dinyatakan hilang, yang menyebabkan para orang tua korban meminta agar kapal tersebut segera diangkat dari dasar laut, yang diprediksi akan menghabiskan dana lebih dari 100 juta dollar AS.


Image source: Thehindu.com

Meski budgetnya sangat besar, namun presiden Park Geun Hye telah mengungkapkan keinginannya untuk mengabulkan permintaan para orang tua untuk mengangkut kapal tersebut. Hal ini diungkapkannya dalam pidatonya saat ikut memberikan pernghormatan satu tahun tragedi tersebut.


Image source: NBCnews.com

Baca juga: Total Sudah 33 Tahun, Jaksa Minta Hukuman Penjara Mantan Presiden Park Geun Hye Ditambah

“Pemerintah akan mengmbil langkah-langkah untuk memastikan bahwa korban yang masih hilang bisa kembali ke keluarganya. Lewat undang-undang khusus feri Sewol, sebuah komite gabungan telah dibentuk dan segera melakukan investigasi,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, “Saya akan melakukan yang terbaik agar kompensasi dan ganti rugi segera terealisasi. Aku tahu betul bagaimana rasanya menjadi keluarga yang tiba-tiba ditinggalkan. Kita semua harus berdiri dan berkumpul untuk membuat negara yang aman.”

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)