home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saking Banyaknya Kasus, Korea Selatan Cabut UU Perselingkuhan

Kamis, 16 April 2015 17:31 by ningcil | 2475 hits
Saking Banyaknya Kasus, Korea Selatan Cabut UU Perselingkuhan
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pengadilan Korea Selatan menggugurkan hampir 2 ribu kasus perzinahan yang tengah diproses di pengadilan. The Telegraph mengabarkan Selasa (14/4/2015), pengadilan konstitusi memutuskan bahwa hukum perselingkuhan atau perzinahan yang ditetapkan 1953 itu, dianggap tidak sesuai hukum dan dianggap non-konstitusional.

Pihak kejaksaan mengumumkan, 335 orang yang tengah diadili, dibebaskan dari tuntutan, demikian juga 87 orang lainnya yang menunggu keputusan pengadilan. "Hampir 600 kasus yang tengah dalam penyidikan juga telah digugurkan," tulis harian Chosun Ilbo.

Sementara itu, sembilan orang yang sempat dijebloskan ke penjara telah dilepaskan. Dan 720 orang yang telah divonis dan menunggu putusan banding, juga dinyatakan tidak bersalah.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Kasus perzinahan ini meledak di 2014, tatkala sejumlah wanita dan lelaki mendapati pasangannya berselingkuh. Kasus ini mendorong departemen kehakiman Korsel melakukan pengusutan dan mengintai 900 orang yang terlibat perzinahan. Mereka yang terbukti berzinah, dihukum penjara mulai satu tahun hingga lima tahun, berdasar hukum perzinahan yang diterapkan 1953.

Kasus itu digunakan sebagai alat promosi bagi sebuah perusahaan kondom sehingga penjualan alat kontrasepsi itu mencuat berlipat ganda. Namun sejumlah bukti menunjukkan perzinahan memang sudah terjadi sejak lama di Korsel. Sejumlah motel dbertebaran hampir di setiap stasiun bawah tanah dan fasilitas umum lainnya.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan Durex, pabrik kondom Inggris mengungkapkan 34 persen pria Korsel dikenal tidak setia. Negara ginseng itu menduduki peringkat kedua dari 36 negara di dunia. Disusul pria Thailand yang tidak begitu setia pada pasangannya dengan 54% di antaranya mengakui pernah berselingkuh. Durex tidak menjelaskan pria Indonesia di urutan ke berapa dalam survei itu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)