home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Malu, Menhan Australia Mengelak Tidak Bisa Sebut Nama Pemimpin ISIS

Rabu, 15 April 2015 20:18 by reinasoebisono | 1137 hits
Malu, Menhan Australia Mengelak Tidak Bisa Sebut Nama Pemimpin ISIS
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Menteri Pertahanan Australia Kevin Andrews merasa malu tidak bisa menyebut nama pemimpin ISIS. Dalam wawancara dengan Australian Broadcasting Corporation (ABC), Andrews berulang kali gagal menyebut Abu Bakr al-Baghdadi -- pemimpin ISIS.

Ketika wartawan ABC bertanya lagi, dan harus dijawab dengan menyebut nama itu, Andrews mengelak.

"Saya tidak akan masuk ke masalah operasional," ujarnya dengan nada sedikit keras. Wartawan itu merespon; "Saya rasa ini bukan masalah operasional. Ini wawancara yang direkam untuk publik."

ABC menambahkan; "Anda bertanggung jawab atas penempatan warga Australia; pria dan wanita, dalam posisi berisiko. Saya terkejut Anda tidak bisa menyebut nama pemimpin ISIS. Kementerian Luar Negeri menawarkan hadiah 10 juta dolar kepada siapa pun yang bisa membawa kepala Al-Baghdadi."

Andrews mengatakan ISIS adalah kelompok gabungan. "ISIS bukan satu orang, kelompok orang terlibat. Kita harus menghancurkan mereka jika kita ingin menurunkan operasi mereka di kawasan itu," katanya.

Baca juga: Prabowo Subianto No. 1, Lima Menteri Ini Dinilai Punya Kinerja Terbaik

Andrews kemudian menulis dalam akun Twitter dan mengatakan: "Fokus pada individu akan mengabaikan ancaman kehadiran organisasi ekstremis".

Penolakannya untuk menyebut nama pemimpin ISIS diartikan oleh media Australia bahwa Andrews tidak tahu siapa Al-Baghdadi.

Insiden tersebut terjadi hanya beberapa jam setelah ia bersama PM Tony Abbott mengumumkan pengiriman 330 tentara non-tempur menuju Irak untuk bertugas selama dua tahun. Mereka akan melatih tentara lokal melawan kelompok ISIS.

Kelompok pertama meninggalkan Australia, Rabu (15/4). Sekitar 170 tentara khusus Australia sudah berada di Irak untuk membantu melatih pasukan pemerintah. Delapan pesawat F/A18 yang bermarkas di Uni Arab Emirates juga ambil bagian dalam serangan terhadap militan ISIS.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)