home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Listrik Padam Ganggu Konsentasi Siswa Kerjakan UN 2015 Berbasis Komputer

Selasa, 14 April 2015 13:46 by syaifan | 849 hits
Listrik Padam Ganggu Konsentasi Siswa Kerjakan UN 2015 Berbasis Komputer
Image source: beritadaera

DREAMERSRADIO.COM - Pelaksanaan Ujian Nasional 2015 yang berbasis komputer, dilaporkan sempat terhambat di sejumlah sekolah di kawasan Temanggung, Jawa Tengah. Ujian Nasional terganggu akibat listrik yang padam sebelum akhirnya kembali menyala dengan menggunakan genset.

Dikutip ANTARA News, siswa yang tengah mengikuti Ujian Nasional 2015 tersebut mengaku terganggu konsenstrasinya karena mereka baru mengerjakan beberapa soal saja. Namun begitu, mereka tetap diminta untuk menyelesaikan soal Ujian Nasional dengan waktu yang tersisa.

"Akibat aliran listrik padam, paling tidak konsentrasi siswa terganggu saat mengerjakan soal ujian, meskipun kami cepat-cepat menyalakan genset yang telah kami sediakan untuk cadangan listrik," kata Kepala SMK 17 Temanggung, Susi Bintoro.

Tak hanya listrik yang padam dan membuat para siswa menunggu, genset yang disediakan juga dilaporkan ada yang membutuhkan waktu cukup lama untuk dinyalakan. Sehingga hal ini membuat mereka tidak konsentrasi mengerjakan soal Ujian Nasional.

Baca juga: Tak Menjadi Syarat Kelulusan, Pengumuman UN SMA Tetap Bikin Deg-Degan

"Sempat membuat kami kaget dan konsentrasi sedikit terganggu," jelas Arumi, salah satu siswa SMK 2 Temanggung yang mengaku baru mengerjakan sebanyak 10 soal Ujian Nasional saat listrik di sekolahnya tersebut padam.

Belakangan diketahui, listrik di kawasan Temanggung dan beberapa Kabupaten lainnya sempat padam karena adanya gangguan di isolator PLN di daeran Tembarak.

"Akibat isolator pecah tersebut aliran listrik di daerah Tembarak, Temanggung, Kandangan, dan Kaloran padam pada pukul 07.45 hingga 08.18 WIB," ujar Priyono, Supervisor Teknis PLN Rayon Temanggung.

Waah.. semoga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ini tidak ada gangguan lagi untuk hari-hari berikutnya ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Emmeril Khan Mumtaz yang sudah seminggu lebih dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hari ini resmi dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga sang Ayah, Ridwan Kamil. Pencarian telah dilakukan namun hingga kini belum membuahkan hasil....
  • HOT !
    Car Free Day atau memiliki nama lain Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta akan kembali diadakan menyusul adanya kelonggaran protokol Kesehatan COVID 19 dari pemerintah. Kegiatan yang kerap disebut CFD ini akan dilaksanakan hari Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 06.00 10.00 WIB....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)