home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kedubes Korea Selatan di Libya Diserang Pria Bersenjata, Dua Tewas

Senin, 13 April 2015 08:47 by citra09 | 1063 hits
Kedubes Korea Selatan di Libya Diserang Pria Bersenjata, Dua Tewas
Image source: BBC.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Sekelompok pria bersenjata tak dikenal dilaporkan menyerang kantor kedutaan besar (kedubes) Korea Selatan di Tripoli, Libya pada Minggu (12/04). Dua penjaga dilaporkan tewas dalam insiden penembakan ini.

Dilansir dari Reuters, meskipun belum diketahui kebenarannya, namun sekelompok pria bersenjata yang menyerang kantor kedutaan besar Korea Selatan tersebut diduga merupakan bagian dari afiliasi ISIS.

Seorang pejabat resmi Korea Selatan di Seoul mengatakan bahwa tak ada orang Korea yang menjadi korban, yang menandakan bahwa dua penjaga yang tewas tersebut merupakan warga negara asing yang bekerja di kedubes Korea Selatan.

Baca juga: Saat Dubes Korea Selatan Nyanyi Lagu Indonesia di Pembukaan KBEE 2017 Jakarta

Militan Libya mengatakan bahwa loyalitas warga terhadap ISIS diklaim merupakan penyebab berbagai serangan yang terjadi di Libya tahun ini, termasuk penyerangan di Hotel Corinthia, Tripoli dan pemenggalan 21 penganut kristen di Mesir.

Mereka juga mengklaim bahwa beberapa penyerangan di kedutaan besar, seperti Mesir dan Algeria di Tripoli, membuat negara tersebut memutuskan untuk menarik staff diplomatiknya karena kondisi keamanan. Korea Selatan pun kini mempertimbangkan apakah akan menarik staffnya dari Libya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)