home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksi Penabrakkan Germanwings Sudah Direncanakan oleh Co-Pilot Sejak Lama

Senin, 30 Maret 2015 11:16 by ningcil | 2182 hits
Aksi Penabrakkan Germanwings Sudah Direncanakan oleh Co-Pilot Sejak Lama
Image source: bbc.co.uk/i

DREAMERSRADIO.COM - Co-pilot Germanwings 4U9525, Andreas Lubitz yang diyakini sengaja menjatuhkan pesawat hingga menewaskan 150 orang pada Selasa (24/03) lalu rupanya pernah mengisyaratkan akan melakukan aksi tersebut kepada sang mantan kekasih.

Mantan kekasih Lubitz, Martha W yang juga merupakan seorang pramugari mengungkapkan kepada surat kabar Jerman, Bild, bahwa co-pilot 28 tahun tersebut di tahun lalu pernah mengatakan padanya bahwa suatu saat nanti orang-orang akan mengenal namanya.

“Suatu hari nanti, saya akan melakukan sesuatu yang akan mengubah seluruh sistem dan setiap orang akan mengenal nama saya dan mengenangnya,” kata Lubitz waktu itu kepada kekasihnya seperti dikutip dari BBC.

Wanita 26 tahun yang pernah terbang bersama Lubitz ini mengaku bahwa dirinya terguncang saat mendengar kabar bahwa Lubizt menabrakkan pesawat Germanwings dari Barcelona tujuan Duesseldorf itu.

Baca juga: Penyidik Gagal Temukan Motif Co-Pilot Bunuh Diri

Martha mengatakan bahwa jika memang benar Lubitz sengaja menabrakkan pesawat, maka penyebabnya dapat dipastikan adalah lantaran kondisi kesehatannya yang membuat mimpi besarnya untuk bekerja di Lufthansa sebagai kapten dan pilot penerbangan jarak jauh akan jadi mustahil.

Sementara itu, surat kabar Jerman lainnya, Die Welt melaporkan bahwa para penyelidik menemukan bukti tentang penyakit psikomatik yang serius dan Lubitz telah dirawat oleh sejumlah neurologis dan psikiater.

Secara terpisah, harian New York Times juga melaporkan bahwa Lubitz juga mendapatkan perawatan untuk gangguan mata.

(ncl/BBC Indonesia)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)