home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Akan Resmikan Perpanjang SIM Online Bulan Juli

Kamis, 26 Maret 2015 23:00 by reinasoebisono | 1197 hits
Presiden Akan Resmikan Perpanjang SIM Online Bulan Juli
hariandepok.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya kebanyakan orang harus repot antri untuk perpanjang SIM, seiring mengikuti zaman yang sudah canggih, kini perpanjang SIM bisa dilakukan secara online. Seperti apa?

Kabar gembira itu datang setelah PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk menyerahkan aplikasi SIM online kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia, bertepatan dengan kegiatan Rekernas Fungsi Lantas Tahun 2015 di Mabes Polri.

Corporate Secretary Bank BRI Budi Satria menuturkan SIM Online merupakan aplikasi dari BRI untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan dan memperpanjang kartu SIM secara real time online dan terintegrasi. Kakorlantas Polri, Irjen Pol Condro Kirono berharap dengan aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat dalam memperpanjang SIM. 

Dia juga membeberkan tahapan memperpanjang SIM, antara lain registrasi, dan vertifikasi, kemudian biaya administrasi sebesar Rp 75 ribu bisa dibayar secara tunai atau nontunai via BRI, identifikasi foto, sidik jari, tanda tangan, dan produksi SIM.

Rencananya aplikasi online ini bisa mulai digunakan oleh masyarakat bulan Juli mendatang dan diharapkan bisa mengurangi aksi pungutuan liar oleh polisi nakal dan mengambil SIM tembak.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)