home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkeliaran Saat Nyepi, 3 Orang Diamankan Pecalang

Sabtu, 21 Maret 2015 19:16 by Dewinn | 1547 hits
Berkeliaran Saat Nyepi, 3 Orang Diamankan Pecalang
image source : travelerba

DREAMERSRADIO.COM - Kedapatan berkeliaran saat heningnya hari raya Nyepi di wilayah Kuta, tiga orang warga akhirnya diamankan oleh pecalang atau satuan pengamanan adat setempat.

Salah satu orang yang diamankan pecalang Desa Adat Kuta adalah Moh Ubadaidillah, asal Pekalongan, Jawa Tengah. Ia berdalih, keluar ke jalan karena penasaran dan ingin berjalan-jalan dan melihat suasana Nyepi di Bali.

"Saya penasaran saja dan hanya ingin melihat suasana Nyepi,"jelasnya kepada para pecalang yang mengintrogasinya di depan Pura Bale Desa Adat Kuta, Sabtu (21/3/2015).

Sementara, petugas desa Adat Kuta, I Wayan Swarsa mengungkapkan bahwa mereka yang diamankan karena terbukti keluar rumah dan berkeliaran di luar rumah.

Baca juga: Heboh Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire di Bali

"Sesuai awig-awig atau aturan desa, mereka pun dikenakan sanksi adat berupa denda masing-masing Rp 100 ribu rupiah," ungkapnya.

Menurut Swarsa, sampai saat ini sebanyak tiga orang diamankan pecalang. Mereka terdiri dari 2 warga lokal asal Banyuwangi, Jatim dan 1 warga asal Pekalongan, Jateng, satu lagi warga negara asing.

"Tadi usai didata, mereka dipulangkan dan diantar oleh pecalang ketempat tinggal mereka atau tempat mereka menginap," pungkasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)