home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Satuan Secret Service Minta 106 Miliar Untuk Buat Replika Gedung Putih!

Rabu, 18 Maret 2015 14:16 by reinasoebisono | 1265 hits
Wow, Satuan Secret Service Minta 106 Miliar Untuk Buat Replika Gedung Putih!
diplomat.so

DREAMERSRADIO.COM - Pasukan pengawal kepresidenan minta dibuatkan replika Gedung Putih untuk pelatihan anggotanya. NY Times melaporkan permintaan itu yang disampaikan oleh Joseph P. Clancy, direktur pengawal presiden, di depan komisi Kongres, Selasa (17/3).

“Sekarang kami latihan di lapangan parkir dekat Gedung Putih,” kata Clancy. “Tidak ada semak belukar,tidak ada air mancur. Perlu replika Gedung Putih agar petugas kami dapat menjalani latihan serius.”

Menurutnya, replika Gedung Putih atau yang biasa disebut White House ini bernilai total US$ 8 juta akan dibangun di Beltsvile, Maryland. Tempat latihan seluas 2 hektare itu jaraknya sekitar 32 kilometer dari Gedung Putih yang kini berlokasi di 1600 Pennsylvania Avenue.

Baca juga: Secret Service AS Kehabisan Dana untuk Mengawal Keluarga Presiden Trump, Bagaimana Bisa?

Gedung Putih tiruan itu akan memberikan pengalaman latihan yang cukup kondusif. Sebab, akan ada ruang-ruang Gedung Putih seperti Sayap Barat dan Timur, juga pos penjagaan, jalan raya dan taman di seputarnya.

Permintaan itu diutarakan setengah tahun setelah seorang pengacau melompat pagar Gedung Putih pada September 2014 lalu. Permintaan itu ditangguhkan karena komisi keamanan Kongres menilai yang lebih penting adalah pelatihan agen rahasia kepresidenan yaitu badan Secret Service itu sendiri.

Gimana menurutmu, Dreamers? (rei)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)