home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada Kabar, Pastor Kanada Hilang Misterius di Korea Utara

Selasa, 03 Maret 2015 09:18 by citra09 | 1605 hits
Tak Ada Kabar, Pastor Kanada Hilang Misterius di Korea Utara
Image source: theglobeand

DREAMERSRADIO.COM - Hyeon Soo-lim, pastor Gereja Kanada, menghilang dari Korea Utara dan pemerintah Kanada melakukan operasi diplomatik untuk menemukannya. Lisa Pak, juru bicara Gereja Presbyterian Cahaya Korea di Toronto, mengatakan Pastor Soo-lim telah ratusan kali melakukan kunjungan ke Korea Utara.

Baca juga: Paus Fransiskus Kecam Aksi Pembunuhan Tragis yang Dilakukan ISIS Terhadap Pastor Perancis

 Ia membantu panti jompo, panti yatim-piatu, dan sekolah keperawatan. "Kami tidak mendapat kabar dari Soo-lim sejak 31 Januari lalu," ujar Lisa Pak. "Semula kami tidak khawatir karena dia berpengalaman, tapi dia benar-benar tidak memberi kabar apa pun dalam beberapa pekan terakhir."

Lisa Pak memperkirakan Pastor Soo-lim ditahan pihak berwenang di karantina orang-orang yang dicurigai mengidap virus Ebola. Namun, sampai Korut mengakhiri program karantina Ebola terhadap orang asing, Senin (2/3), kabar Soo-lim tidak pernah muncul.

Korut dan Tiongkok menjepit ruang gerak misionaris Kristen di kedua negara itu, sebagai upaya meminimalisir pengaruh Barat. Pyongyang menahan beberapa misionaris asal AS. "Soo-lim orang Korea dan berbicara dalam Bahasa Korea. Dia bukan turis tersesat," kata Lisa Pak. "Kami ingin memastikan dia baik-baik saja di Korut, dan tidak ingin panik."

Menurut Lisa Pak, Soo-lim hanya ingin membantu dan tidak mengerti politik. Gereja Presbyterian Cahaya Korea beranggotakan 3.000 orang. Soo-lim telah menjadi pastor kepala selama 28 tahun dan terlibat dengan aksi kemanusiaan di Korut sejam 1997.

Soo-lim pindah ke Kanada dari Korsel tahun 1986. Ia memiliki seorang istri dan satu anak. Ia terakhir meninggalkan Kanada pada 27 Januari dengan tujuan Korsel. Dari Seoul, Soo-lim mengunjungi Tiongkok dan masuk ke Korea Utara. "Soo-lim terakhir kali mengirim kabar pada 31 Januari. Saat itu dia berada di Korut," ujar Lisa Pak.
 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)