home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masyarakat Aksikan #KoinUntukAustralia Usai Komentar Tony Abbot Soal Donasi Australia Untuk Aceh

Minggu, 22 Februari 2015 16:15 by reinasoebisono | 2118 hits
Masyarakat Aksikan #KoinUntukAustralia Usai Komentar Tony Abbot Soal Donasi Australia Untuk Aceh
Antara News

DREAMERSRADIO.COM - Kondisi memanas antara Indonesia dan Australia sejak Perdana Menteri Australia, Tony Abbott mengungkit bantuan untuk tsunami Aceh agar grasi dua warga negaranya yang terpidana eksekusi mati dikabulkan. Hal ini memicu reaksi keras dan beragam dari rakyat Indonesia.

BBC melaporkan, ribuan hashtag atau tagar #KoinUntukAustralia di-post beserta foto-foto koin sumbangan netizen untuk Australia. Bahkan tidak sedikit yang berkomentar dan me-mention langsung twitter PM Abbott, @TonyAbbottMHR.


Image Source: twitter.com/arofanoor

Dilansir dari Kompas, aksi #KoinUntukAustralia ini tidak hanya ramai di dunia maya, tapi juga diadakan di area bundaran HI bertepatan dengan Car Free Day hari ini, Minggu (22/02/2015).


Image Source: Kompas.com

"Sampai Tony Abbott minta maaf langsung, bukan diwakili oleh kemenlu-nya ya," ujar Andi Sinulingga, Koordinator Koalisi Pro Indonesia tadi pagi.

Sikap dari Tony Abbott ini mengecewakan masyarakat Indonesia, khususnya warga Aceh. Banyak pihak yang mengatakan bahwa Australia sudah mencoreng harga diri Indonesia. Tapi tidak sedikit warga Australia yang mendukung Tony Abbott dan mengatakan bahwa Perdana Menterinya tersebut hanya berusaha membantu.

Apapun hasil dan keputusan akhir yang akan diambil nanti, kita harus tetap berpikir positif dan jangan sampai terprovokasi ya, Dreamers! 

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)