home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Raymond Sapoen, Calon Presiden Suriname Keturunan Banyumas yang Lancar Bahasa Jawa

Selasa, 17 Februari 2015 12:00 by ningcil | 3624 hits
Raymond Sapoen, Calon Presiden Suriname Keturunan Banyumas yang Lancar Bahasa Jawa
Image source: bbc.co.uk/i

DREAMERSRADIO.COM - Nama Mantan Menteri Perdagangan dan Industri Suriname, Raymond Sapoen yang kini mencalonkan diri untuk menjadi Presiden Suriname, Amerika Selatan menjadi terkenal di Indonesia setelah diketahui merupakan keturunan Banyumas, Jawa Tengah.

Pria yang masih memiliki keturunan Jawa ini pun mencalonkan diri sebagai presiden untuk pemilihan umum pada bulan Mei mendatang dari Partai Pertjaja Luhur. Walau lahir dan besar di Suriname, namun darah Jawa yang berada dalam dirinya memang tak bisa dipungkiri. Kepada BBC Indonesia, Sapoen menyampaikan ungkapannya dalam Bahasa Jawa yang lancar.

Ia menyampaikan mengenai keinginannya untuk menjadi calon presiden Suriname serta keinginannya untuk mengetahui latar belakang keluarganya di Indonesia.

“Aku tidak tahu, pengen sekali tahu. Sayangnya tidak punya kontak. Tidak punya sodara disana. Aku tidak tahu. Semoga aku bisa disambut baik disana,” kata Sapoen dalam bahasa Jawa kepada BBC Indonesia.

Baca juga: Komentar Puan Maharani Terkait Ganjar Pranowo yang Akhirnya Jadi Capres PDI-P

Raymond Sapoen juga mengatakan bahwa ia menggunakan Bahasa Jawa kepada orangtua dan juga anak-anaknya dan mengungkapkan bahwa kehidupannya sehari-hari tak berbeda jauh dengan orang yang ada di Indonesia, salah satunya dalam hal makanan.

“Makanannya tetap sama, tempe, tak lain dengan Indonesia, ada ketela, pisang goreng, lapis, bakmi, soto, pecel, tahu. Lidahnya tidak lain, tetap lidah Indonesia,” ungkapnya.

Mengetahui banyak perhatian dari warga Indonesia, khususnya dari warga kampung halamannya, Banyumas, Sapoen pun mengatakan, “Rasanya senang mendengar reaksi dari Indonesia terkait saya. Saya senang sekali mengetahui adanya dukungan dari Banyumas.”

(ncl/Kompas/BBC Indonesia) 

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)