home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PM Tonny Abbott Ancam Indonesia Jika Warga Australia Jadi Dieksekusi Mati

Senin, 16 Februari 2015 09:00 by ningcil | 1799 hits
PM Tonny Abbott Ancam Indonesia Jika Warga Australia Jadi Dieksekusi Mati
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - PM Tonny Abbott, Sabtu (14/2), memohon kepada Indonesia agar memperhatikan seruan untuk tidak menghukum mati dua anggota penyelundup narkoba Bali Nine; Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, dan mengancam akan membuat ketidak-senangan diketahui jika eksekusi dilakukan.

"Jutaan warga Australia akan sangat marah, marah dengan apa yang akan terjadi pada dua wara Australia di Indonesia," ujar Abbott dalam wawancara dengan The Daily Telegraph.

"Permohonan terakhir saya adalah agar Indonesia responsif, karena negara-negara lain juga melakukan permohonan yang sama untuk kehidupan warganya," lanjut Abbott.

Sydney Morning Herald melaporkan terdapat 260 warga Indonesia yang juga terancama hukuman mati di seluruh dunia, termasuk Malaysia, Singapura, Tiongkok, Arab Saudi, dan Qatar, dengan 230 di antaranya didakwa menyelundup narkoba.

Baca juga: Fakta Terupdate Vonis Mati Sambo, Bagaimana Kabar Hakim dan Yang Memberatkan Vonis

Australia, menurut Abbott, adalah tetangga dekat Indonesia yang sangat dibutuhkan saat bencana tsunami 2004. Ia juga mengatakan Australia sangat membenci hukuman mati, karena itu tindakan barbar.

Menjawab pertanyaan apakah Canberra akan menarik pejabatnya dari Jakarta jika hukuman dijalankan, Abbott mengatakan; "Kami akan menemukan cara untuk membuat ketidak-senangan kami diketahui. Kami menghormati kedaulatan Indonesia, tapi kami sangat menghargai kebesaran hati dalam kasus ini."

Sebelumnya, Menlu Julie Bishop memperingatakan Indonesia untuk tidak meremehkan publik Australia. Menurutnya, wisatawan Australia kemungkinan akan memboikot Indonesia dengan tidak berlibur di Bali, tapi ke negara lain.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)