home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Pakai Penutup Kepala Saat Berkunjung, Michelle Obama Dikritik Warga Arab Saudi

Jumat, 30 Januari 2015 11:08 by citra09 | 2370 hits
Tak Pakai Penutup Kepala Saat Berkunjung, Michelle Obama Dikritik Warga Arab Saudi
Image source: Abcnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Michelle Obama dihujani kritik oleh sejumlah warga Saudi karena tidak mengenakan kerudung saat berkunjung ke Arab Saudi. The Telegraph mengabarkan Rabu (28/1), ibu negara AS itu mendampingi Presiden Obama untuk menghormati wafatnya Raja Abdullah.

Meski mengenakan pakaian serba tertutup, celana hitam dan baju longgar yang menutup tangannya, Michelle tidak mengenakan kerudung di kepalanya. Padahal, di Saudi yang konservatif itu, seorang wanita wajib menutup kepalanya.

Ratusan warga Saudi mengkritik Michelle lewat Twitter dengan hastag bahasa Arab. #Michelle Obama Tidak Sopan# atau #Michelle Obama tidak berhijab#. Bahkan, menurut The Washington Post, lebih dari 1.500 twit dilayangkan Selasa (27/1) mencerminkan ketidak puasan mereka.


Image source: ABC News

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

Banyak di antaranya yang mengingatkan, Michelle Obama mengenakan kerudung saat berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta, 2010 lalu. Ratu Inggris Elizabeth II juga mengenakan selendang penutup kepala saat berkunjung ke Teluk pada 1979.

Tapi ada juga yang membela Michelle, seraya menyebutkan, wanita asing tidak harus mengenakan busana Muslim. Selain Michelle, banyak tamu negara seperti Hillary Clinton dan Laura Bush menutup kepalanya saat berkunjung ke Saudi pada 2011 dan 2006.

Namun, Michelle Obama tidak merasa dirugikan. Beberapa pejabat Saudi yang semuanya pria, tampak menyalami ibu negara AS yang berdiri agak ke belakang dari Presiden Obama. Dan beberapa lainnya hanya menganggukkan kepala. Tidak ada komentar dari Gedung Putih soal ini.

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)