home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS akan Eksekusi Sandera Kedua Asal Jepang dalam 24 Jam

Rabu, 28 Januari 2015 08:00 by ningcil | 2133 hits
ISIS akan Eksekusi Sandera Kedua Asal Jepang dalam 24 Jam
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Kenji Goto, wartawan Jepang yang disandera ISIS, muncul lagi dalam video singkat. Kali ini dia membawa pesan ISIS akan mengeksekusinya dan pilot Yordania, jika dalam 24 jam Sajida al-Risnawi tidak tidak diserahkan.

Situs ibtimes.co.uk melaporkan Goto memegang foto pilot Yordania yang pesawatnya ditembak jatuh ISIS bulan lalu, saat berbicara dalam Bahasa Inggris.

"Saya diberi tahu ini pesan terakhir saya," ujar Goto. "Saya juga telah diberi tahu bahwa penghalang kebebasan saya hanya pemerintah Yordania, karena menunda penyerahan Sajida al-Risnawi."

Sajida al-Risnawi adalam pembom yang gagal menewaskan 60 orang di Hotel Arab Kingdom tahun 2005. Ia kini ditahan di penjara Yordania.

"Waktu berjalan sangat singkat untuk saya. Sulit dimengerti. Sajidah al-Risnawi telah menjadi tahanan hampir satu dekade, dan saya baru beberapa bulan," demikian Goto.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

"Saya meminta pemerintah Jepang meningkatkan tekanan kepada Yordania," lanjutnya. Setiap penundaan dari pemerintah Yordania, masih menurut Goto, berarti pemerintah Amman bertanggung jawab atas kematian pilot mereka dan dirinya.

"Saya memiliki waktu hidup 24 jam lagi. Pilot itu mungkin kurang," ujar Goto. "Tolong jangan biarkan kami mati. Setiap taktik menunda hanya akan membuat kami mati. Ingat! Raja Abdullah pernah berjanji menyelamatkan pilot Muath al-Kassasbeh dengan cara apa pun."

ISIS sebelumnya menuntut tebusan 200 juta dolar AS bagi dua sandera Jepang. Tuntutan itu tak dipenuhi, dan ISIS membunuh satu sandera Jepang, yaitu Haruna Yukawa. Yukawa dieksekusi pekan lalu, dan diinformasikan lewat video dengan Kenji Goto sebagai pembawa pesan.

Pejabat Jepang mengatakan sedang melakukan pembicaraan dengan Yordania untuk memutuskan nasib kedua sandera itu. Sebelumnya PM Shinzo Abe menolak tunduk pada kemauan ISIS.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)