home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tewaskan 4 Orang, Pengemudi Outlander Maut Bisa Dijerat Pasal Berlapis

Kamis, 22 Januari 2015 09:16 by ningcil | 1114 hits
Tewaskan 4 Orang, Pengemudi Outlander Maut Bisa Dijerat Pasal Berlapis
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan bakal menjerat pengemudi Mitsubishi Outlander maut, Christopher Daniel Sjarif (22) dengan pasal berlapis. Penyidik bakal menjerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 368 KUHP tentang perampasan dan Pasal 359 KUHP mengenai kelalaian yang menyebabkan seseorang meninggal dunia.

"Bisa saja (dikenakan Pasal soal perampasan dan kelalaian) karena mobilnya milik orang lain," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, di Jakarta, Rabu (21/1) seperti dikutip antaranews.com.

Sitompul mengatakan, penyidik kemungkinan juga menerapkan unsur pasal lain untuk menjerat Christopher termasuk UU Nomor 22/2009 tentang Lalu-lintas. Terkait jeratan pasal perampasan, ancaman hukuman maksimal pasal perampasan berupa penjara sembilan tahun.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Yeo One PENTAGON Akibat Pengemudi Mabuk

Namun polisi masih mendalami kasus tabrakan yang menewaskan empat orang tersebut karena penerapan pasal perampasan harus ada laporan polisi dari pemilik mobil.

Sebelumnya, satu Mitsubishi Outlander bernomor polisi B 1658 PJE yang dikemudikan Sjarif terlibat tabrakan beruntun yang melibatkan dua tiga mobil dan beberapa motor di sepanjang Jalan Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan, Selasa (20/1) malam.

Akibatnya empat orang pengemudi sepeda motor meninggal dunia yakni anggota Sabhara Polsek Metro Kebayoran Baru Aiptu Batang Onang, Wisnu Anggoro, Mustofa, dan Mahyudi Herman. (ant)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)