home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penerbangan Pesawat AirAsia dari Surabaya ke Singapura Dilaporkan Hilang

Minggu, 28 Desember 2014 11:00 by citra09 | 1845 hits
Penerbangan Pesawat AirAsia dari Surabaya ke Singapura Dilaporkan Hilang
Image source: airasiaaigo

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah insiden hilangnya pesawat kembali terjadi. Pada Minggu (28/12), penerbangan pesawat AirAsia QZ 8501 dilaporkan kehilangan kontak saat perjalanan dari Surabaya menuju Singapura pada pagi hari.

Menurut Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan, Djoko Murjatmojo, pesawat tersebut hilang kontak dari pantauan radar sejak pukul 07.55 WIB dan pihaknya kini terus melakukan pencarian terkait hilangnya pesawat tersebut, seperti dikutip Inilah.com.  

Mengutip dari data penerbangan dari Flightradar, pesawat AirAsia yang hilang adalah Airbus A320 dengan nomor registrasi PK-AXC. Pesawat tersebut berangkat dari Surabaya pukul 05.20 pagi dan sampai di Singapura seharusnya pukul 08.30 waktu setempat atau pukul 07.30.

Baca juga: Air Asia Indonesia Maskapai Teraman dari Covid-19

Dari informasi yang diperoleh Tim Yangmudacom, tercatat ada 155 penumpang. 138 penumpang dewasa, 16 anak dan satu bayi, dua pilot, empat awak kabin, dan satu teknisi.

Selama ini, AirAsia diketahui memiliki reputasi penerbangan yang baik, mulai dari segi keselamatan hingga ketepatan waktu terbang. Melalui akun Twitternya, AirAsia Indonesia juga telah secara resmi mengumumkan hilangnya pesawat tersebut.

(Inilah/Kompas/ctr)

 

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)