home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suasana Haru Selimuti Kisah Ibu dan Anak yang Dipertemukan Setelah 40 Tahun Berpisah

Senin, 22 Desember 2014 09:14 by citra09 | 3424 hits
Suasana Haru Selimuti Kisah Ibu dan Anak yang Dipertemukan Setelah 40 Tahun Berpisah
Image source: YouTube

DREAMERSRADIO.COM - Tanggal 16 Desember kemarin menjadi hari yang mengharukan bagi pasangan ibu dan anak asal Korea Selatan yang akhirnya dipertemukan setelah 40 tahun berpisah. Dilansir Allkpopbuzz, sebuah yayasan berhasil mempertemukan Lee Jung Mi (44) dan sang ibu setelah 40 tahun tak pernah bertemu.

Reuni ini yang bisa terlihat dalam video yang dirilis, menandai pertemuan pertama Lee Jung Mi dengan sang ibu dan juga kakaknya, Lee Jung Ok (48) setelah hampir lebih dari 40 tahun. Berdasarkan laporan media setempat, Jung Mi berpisah dengan sang ibu saat usianya 4 tahun pada 1974 silam.

Karena sang ibu mengalami kesulitan hidup, ia pun membawa kedua anaknya, Jung Mi dan Jung Ok ke tempat kakaknya di propinsi Gyeonggi. Ia meminta kakaknya agar menjaga Jung Mi dan Jung Ok dan berjanji akan kembali saat kondisi keuangannya mulai membaik.

Sayangnya, kakak dari ibu Jung Mi dan Jung Ok juga mengalami kesulitan keuangan yang semakin memburuk, dan ia tak sanggup merawat dua keponakannya tersebut. Oleh karena itu, ia pun membawa Jung Mi kepada keluarga angkatnya di Seoul. Meski Jung Ok merasa sedih berpisah dengan sang adik, namun ia senang mengetahui bahwa Jung Mi akan hidup bahagia. Namun ia tak menyadari bahwa ia dan sang adik akan berpisah selama 40 tahun.

Ketika usia Jung Ok 16 tahun, ia akhirnya bisa bertemu dengan ibunya. Namun tidak dengan Jung Mi. Ia justru ditinggalkan oleh keluarga tirinya dan dipaksa untuk pindah bersama keluarga lain di kota Jeonju. Hal ini pun membuat mereka semakin sulit bertemu. Jung Ok dan sang ibu bahkan tak bisa mengetahui keberadaan Jung Mi.


Image source: YouTube

Awalnya, Jung Mi tak berniar mencari keluarganya karena berpikir bahwa ia telah ditinggalkan. Namun seorang teman memberitahunya bahwa ada seseorang yang mirip dengan Jung Mi kini tengah mencari adiknya yang hilang. Jung Mi pun memutuskan untuk melakukan tes DNA. Meski hasilnya negatif, namun Jung Mi mencoba untuk terus mencari. Dengan bantuan polisi, ia pun mendaftarkan DNAnya ke sebuah daftar gen.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Sementara itu, ibu Jung Mi dan sang kakak mulai membuat iklan di koran, menulis bahwa Jung Mi adalah anak yang sedang ia cari. Hingga akhirnya sebuah yayasan bernama Umbrella Children Fund menemukan bahwa Jung Mi adalah yang selama ini dicari oleh keluarganya.

Saat bertemu, keluarga kecil ini pun tak bisa berkata-kata dan terus menangis dan berpelukan satu sama lain. “Bayiku, ibu minta maaf. Apakah ini mimpi? Apakah ini kenyataan?” tutur sang ibu yang tak dapat menyembunyikan air matanya.

Jung Mi pun mengungkapkan rasa kecemasannya dengan menuturkan, “Aku terbangun sepanjang malam memikirkan bagaimana keadaan ibuku. Apakah ia mirip denganku. Aku ingin minta maaf telah salah paham dan berpikir ia telah meninggalkanku.” How sweet^^

Yuk simak suasana harunya berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)