home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kota Bawah Laut Ini Siap Dihuni di Tahun 2030?

Senin, 24 November 2014 09:34 by fzhchyn | 4549 hits
Wah, Kota Bawah Laut Ini Siap Dihuni di Tahun 2030?
Image source: telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah perusahaan konstruksi bernama Shimizu Corporation mengungkapkan cetak biru sebuah kota bawah laut di Tokyo pekan lalu. Rancangan tersebut diprediksi akan terwujud dan dapat dihuni manusia pada awal tahun 2030, seperti yang dilansir Metro.co.uk.


Image source: telegraph.co.uk

Kota masa depan yang dikenal dengan nama Each Ocean Spiral ini akan mampu menampung hingga 5000 orang dan akan memiliki kubah yang sangat besar yang mengapung di permukaan, yang dibuat kedap air dan ditarik ke bawah air dalam kedaan cuaca yang buruk sedalam sembilan mil.

Menurut Shimizu, dasar laut dapat ditambang mineral dan logam bumi yang jarang, sementara ‘pabrik bumi’ dapat menggunakan mikro-organisme untuk memproduksi metana dari karbon dioksida.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Industri printer skala tiga dimensi akan menciptakan komponen dari Each Ocean Spiral ini dari bahan resin dan bukan beton. Pemasokan bahan bangunan akan difasilitasi melalui bawah tanah.

Meskipun biaya awal proyek ini bisa mencapai 16,4 miliar poundsterling, perusahaan Jepang mengatakan bahwa Ocean Spiral berikutnya akan jauh lebih murah.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)