home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pionir Peneliti Virus Ebola Ini Ternyata Pentolan Grup Band Rock

Rabu, 12 November 2014 18:07 by fzhchyn | 2083 hits
Pionir Peneliti Virus Ebola Ini Ternyata Pentolan Grup Band Rock
Sarahmica Photography

DREAMERSRADIO.COM - Pemenang penghargaan ahli genetika komputasi yang telah mempelajari virus Ebola ternyata bukan hanya seorang “bintang rock” dalam komunitas ilmiah. Dilansir nydailynews.com, Dr Pardis Sabeti yang merupakan profesor di Harvard University dan anggota dari Broad Institute ini juga merupakan seorang penyanyi utama dan pemain bass sebuah grup rock indie bernama Thousand Days.

Wanita 39 tahun dan band-nya yang berbasis di Boston ini baru-baru ini tampil dalam Rolling Stone, yang membicarakan album terbaru mereka, “mungkin ini adalah rekaman pertama yang pernah diselenggarakan oleh wabah penyakit menular.”

Penelusuran yang dilakukan Sabeti terhadap virus Ebola sudah dilakukan sebelum wabah ini mulai merebak, dan timnya membantu mendiagnosa kasus pertama yang terjadi di Sierra Leone.

Baca juga: Korea Utara Punya Obat Ajaib Untuk Sembuhkan MERS, Ebola, hingga AIDS?

Laboratoriumnya di Harvard juga telah membuat pengumuman besar pada musim panas lalu yang berbunyi "peneliti telah mengurutkan 99 virus genom Ebola dari 78 pasien di Sierra Leone." Penemuan ini menjukkan mutasi yang mengatur tekanan ini terpisah, dan dapat memberikan wawasan mengapa wabah ini berdampak begitu besar.

Lima dari ko-penulis, termasuk rekan dan kolega Dr Sheik Humarr Khan meninggal karena Ebola setelah memberikan kontribusi bagi penelitian. “Memberikan data ini kepada komunitas peneliti sesegera mungkin dan menunjukkan transparansi dan kerjasama adalah salah satu cara kami menghormati warisan Humarr ini,” kata Sabeti pada Harvard Gazzete.

Rocker-ilmuwan ini juga membayar kebaikan jasa Khas dengan menulis dan merekam sebuah lagu berjudul “One Truth”. Lagu ini berisi tentang semua kenangannya bersama Khan dan orang-orang yang telah kehilangan nyawa mereka untuk Ebola. Sementara itu, album terbaru Thousand Days “Turkana Boy” dijadwalkan akan rilis pada bulan Januari.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)